ZCgRxn24sMSt1P8PT34NVVluf7C7ODQ8eSh7SrtI
Bookmark

Bingung Memilih Perguruan Tinggi Negeri? Berikut Lima Perguruan Tinggi Terbaik Di Indonesia-Bukan.info

Hai sahabat bukan.info, gimana kabarnya? Bagi sahabat bukan.info yang telah mendengar kelulusannya dan belum memiliki referensi perguruan tinggi terbaik di Indonesia, berikut bukan.info hadir dengan informasi mengenai perguruan tinggi terbaik di Indonesia dan mungkin bisa dijadikan referensi sahabat untuk masuk di perguruan tinggi tersebut. Berikut ini adalah daftar lima besar universitas terbaik yang ada di Indonesia yang dengannya akan sangat menarik untuk Anda cermati. Di antaranya nama-ama universitas tersebut adalah seperti di bawah ini!

1.    Universitas Gajah Mada

Image source Google.com

Universitas Gajah Mada atau yang dikenal luas sebagai UGM merupakan salah satu universitas terbaik yang ada di tanah air. Universitas yang terletak di kota pendidikan, Daerah Istimewa Yogjakarta ini pada tahun ini naik peringkat dari yang semula menduduki peringkat dua di bawah ITB menjadi peringkat pertama. Tentu saja pencapaian ini semakin mengukuhkan nama UGM yang bukan hanya sebagai Universitas tertua di Indonesia melainkan sebagai universitas terbaik di Indonesia. Dalam urutan dunia saat ini, UGM menempati posisi 598.

2.    Institut Teknologi Bandung 

Image source Google.com

Pada tahun 2013 yang lalu, universitas ini menyandang gelar sebagai universitas terbaik di Indonesia. Namun, untuk tahun ini nampaknya ITB harus merelakan posisi sebagai universitas terbaik direbut oleh UGM. Perguruan tinggi yang telah ada sejak 1959 ini memang layak menduduki posisi teratas dalam daftar perguruan tinggi di Indonesia karena berbagai macam fasilitas dan pendukung akademik maupun non akademik di ITB yang memang maju dan lengkap.

3.    Universitas Indonesia

Image source Google.com

Universitas yang sering disebut UI ini memang merupakan salah satu universitas kebanggaan bangsa Indonesia. Perguruan tinggi ini terletak di bagian utara Depok dan di Jakarta Pusat. Banyak yang menyebut bahwa Universitas Indonesia adalah yang terbaik di negeri ini. Namun, yang terjadi pada beberapa waktu terakhir hal tersebut nampak berubah setelah berturut-turut Institut Teknologi Bandung atau ITB dan Universitas Gajah Mada atau UGM berebut posisi puncak. Entah apa yang menjadikan universitas yang kini berada di posisi 696 dunia ini mengalami penurunan prestasi. Tapi yang jelas, sejauh ini UI masih tetap jadi unggulan di tanah air.

4.    Universitas Airlangga 

Image source Google.com

Universitas yang dikenal juga dengan sebutan UNAIR ini merupakan sebuah perguruan tinggi besar yang terdapat di Surabaya, Jawa Timur. Dalam rangking dunia perguruan tinggi yang satu ini menempati posisi 1013, dan ini perlu kita apresiasi karena tahun ini merupakan awal yang baik bagi peningkatan prestasi dari universitas ini yang sebelumnya hanya mampu berada pada posisi 1404 dunia. Tentunya dengan hal ini maka tak salah jika akhirnya UNAIR berhasil menempati posisi keempat pada deretan universitas terbaik yang ada di negeri kita tercinta ini.

5.    Universitas Padjajaran

Image source Google.com

Universitas yang terkenal dengan sebutan UNPAD ini merupakan sebuah perguruan tinggi besar yang terletak di Dipati Ukur dan Sumedang selain juga beberapa kampus kecil yang tersebar di Bandung yang lainnya. Universitas besar ini pada tahun ini mengalami peningkatan pada rangking dunia. Di tahun lalu universitas ini menduduki posisi 1084 dan sekarang telah naik pada peringkat 1036.