Bingung Mengisi Liburan Dengan Apa? Ini Dia Empat Hal Yang Dapat Dilakukan Untuk Mengisi Liburan-Bukan.info

Hai sahabat bukan.info, gimana kabarnya? Sekarang ini kebanyakan dari sahabat waktunya liburkan? Nah, mungkin dari sahabat-sahabat ada yang merasa hampa karena tidak tahu harus berbuat apa. Mungkin yang lainnya mengisi liburan dengan jalan-jalan sama keluarga atau teman ke pantai atau gunung. Atau mungkin sebagiannya lagi pulang kampung menjenguk keluarganya membantu aktifitasnya di rumah. Nah, pada kesempatan ini, ada beberapa hal yang bukan.info mengajak sahabat melihat bersama bahwa tidak semua orang berkecenderungan untuk jalan-jalan ke tempat wisata seperti panatai atau pun gunung, atau pulang ke kampung karena jauhnya jarak rumah dengan tempat studinya. Sebagian yang lain lebih suka melakukan hal-hal yang sifatnya educatif. Nah, hal ketiga inilah yang bukan.info ingin sampaikan kepada teman-teman, yang mungkin tidak berkesempatan pulang kampung. Berikut merupakan empat hal yang dapat sahabat bukan.info lakukan untuk mengisi liburan. Sifatnya yang sangat educatif tapi tidak membosankan melainkan menyenangkan.


1. Bibliografi Tour

Image source Google.com

Mungkin di telinga sahabat, cara yang satu ini masih terasa asing untuk dilakukan. Akan tetapi, sebagai seorang pelajar, kita dituntut untuk senantiasa memiliki buku. Nah, bibliografi tour merupakan sebuah cara yang dapat dilakukan oleh sahabat untuk menghilangkan kebosanan ketika belajar di ruang kelas yang monoton. Bibliografi tour ini bisa dilakukan dengan pergi ke toko buku maupun ke perpustakaan terdekat.

2. Mengunjungi Situs Sejarah

Image source Google.com

Sebagai bagian dari masyarakat terpelajar, bukan.info merasa bahwa sahabat harus memahami sejarah. Tidak cukup kita mempelajari sejarah hanya lewat cerita-cerita yang ada di buku yang ketika kita membacanya, mungkin sebagian merasa malas dan sebagainya. Oleh karena itu mengunjungi tempat yang merupakan situs sejarah seperti benteng ataupun peninggalan sejarah lainnya seperti candi sangatlah menyenangkan dan tidak membosankan.

3. Berkunjung Ke Museum

Image source Google.com

Masyarakat Indonesia merupakan masyarakat yang masih minim kesadaran sejarahnya. Oleh karena itu salah satu cara untuk menumbuhkan kesadaran sejarah bangsa dan negaranya adalah dengan mengisi waktu libur untuk berkunjung ke museum yang merupakan pusat heritage suatu masyarakat.

4. Berkunjung Ke Kebun Binatang

Image source Google.com

Untuk mengetahui flora dan fauna yang ada di tanah air kita, salah satu caranya adalah berkunjung ke kebun binatang. Kebun binatang merupakan tempat yang sangat cocok untuk sahabat bukan.info mempelajari berbagai hal tentang flora dan fauna yang ada di Indonesia. Dengan suasana yang arsi dan menyenangkan, dijamin sahabat bukan.info pasti tidak bosan dan dapat menghilangkan kepenakakan sahabat saat sibuk dengan aktifitas sekolah maupun kuliah.