ZCgRxn24sMSt1P8PT34NVVluf7C7ODQ8eSh7SrtI
Bookmark

Habis Ujian Enaknya ya Wisata? Yuk Berwisata Kemasjid Terbagus di Indonesia - bukan.info

Indonesia merupakan negara mauslim tersbesar di dunia, tentunya semua orang sudah sangat mengenal tentang kondisi masyarakat  dan apa saja ibadah yang dilakukan muslim Indonesia. Tonggak berdirinya Islam adalah masjid yang menjadi tempat yang sering  dikunjungi orang – orang di Indonesia baik untuk melaksakan ibadah dan diskusi ilmiah.  Hal ini tentunya wajar karena aktivitas seperti ini sudah dicontohkan  sejak zaman Rasulullah.

Masjid merupakan bangunan yang bisa ditemui dimanapun anda  berada di negara Indonesia. Sehingga jika kita berkunjung ketempat yang baru pasti akan menemukan masjid yang unik dan bagus juga. Baiklah  sekarang bukan.info akan berbagai informasi tentang masjid  terbagus di Indonesia yang memiliki daya tarik tersendiri untuk wisatawan. Wisata islami why not

1. Masjid Raya Bandung


 image source : macantua.com
Siapa yang tidak mengenal kota  Bandung? Tentunya semua orang mengenal kota Bandung, kota ini  sudah menjadi daerah tempat wisata yang banyak dikunjungi masyarakat.  Bukan hanya terkenal sebagai kota wisata  Bandung juga terkenal  sebagai kota sejarah. Masih ingatkah sobat dengan pristiwa Bandung lautan api? Itulah sejarah yang sangat terkenal dari kota ini.

Seiring  dengan berkambangannya zaman dan pemimpin, Bandung sekarang juga sangat terkenal dengan msjid yang  bagus dan tidak ada duanya di Ideonesia. Masjid ini bernama masjid raya Bandung, sejak dipimpin oleh Bapak Ridwan Kamil, masjid raya Bandung dan alun – laun menjadi tempat wisata yang paling bagus.    Bisa anda bayangkan jika di masjid sambil olahraga sepak bola, segede mana masjidnya ya? Tapi itulah kenyataannya, masjid Raya Kota Bandung didepannya didesain manjadi lapangan sepak bola yang sangat indah dengan luas 1 hektar.

Jika kita berkunjung ke masjid Raya Bandung kita akan mendapatkan banyak hal, diantaranya selain bisa beribadah kita juga bisa berwisata  bola layaknya diluar negeri. Tunggu apa lagi yuk berwista ke masjid raya Bandung.    

2. Masjid Agung Tuban 


image source : www.flickr.com
Masjid Agung Tuban merupakan masjid yang sangat menarik. Kesan klasik pada zaman dahulu dan kesan modern pada zaman sekarang manjadi daya tarik tersendiri. Masjid agung Tuban  dulunya bernama masjid jami’  Tuban. Majid ini  merupakan masjid  klasik dan bagus dijadikan sebagai tempat  wisata sejarah. Seiring  dengan perkembangan zaman masjid Agung Tuban direnovasi menjadi masjid  yang sangat modern dan  bewarna – warni. Untuk mewujudkan bangunan masjid Raya Tuban yang super bagus, ternyata harus membeli  rumah warga dan menggantinya dengan harga setimpal. Hasil akhir usaha pemerintah setempat tidak sia – sia mengingat  masjid yang dibangun  sangat bagus. Bahkan sekarang masjid ini  manjadi salah satu icon  kota Tuban. 

3. Masjid Kubah Emas 


image source : carapedia.com
Jika mengingat masjid ini pasti kita teringat dengan emas, heheh… ya inilah msjid   Kuba Emas yang terletak di daerah Depok, Provinsi Jawa Barat. Semua orang Indonesia rasanya tau dengan  julukan masjid kuba emas. Emas yang dimaksud adalah warna kubahnya yang sangat bagus dan akan kelihatan cahayanya ketika malam hari. 

Luas masjid kuba emas mencapai 8 hektar, masjid ini diresmikan pada tanggal 31 desember 2006.  Dari sumber britanya, bahan – bahan yang dgunakan untuk pembangunan masjid ini langsung didatangkan dari negara Eropa  dan Brazil. Untuk membangun masjid ini juga diserahkan kepada orang yang sangat professional dalam bidanganya.  Jadi tidak heran jika  hasilanya juga sangat memuaskan yang membangun dan masyarakat setempat. 

Sejak berdiri sampai sekarang masjid ini tetap menjadi tempat wisata yang tidak terlewatkan olah wisatawan. Pemadangan yang indah dan menyilaukan mata membuat para wisatawan sangat betah dimasjid ini.  

Demikian wisata masjid terbagus di Indonesia versi bukan.info.  Tunggu apa lagi yuk wistaa ke majid karena bisa menentraman fikiran dan hati yang sudah terlalu banyak melakukan aktifitas. Terima kasih atas kunjungannya di bukan.info. untuk manambah informasi baca juga artikel  tentang wisata masjid terkenal di Yogyakarta.