Ingin Punya Kebun Mini Sendiri? Terarium, Solusi Unik Buat Kamu Pencinta Tanaman -Bukan.Info

Pusing mikirin tugas, banyak pekerjaan sering kali membuat kita ingin sekali pergi ke ruang terbuka yang sejuk.   Rasanya ingin sekali untuk sekedar pergi ke taman, tapi waktu tidak memungkinkan. Alhasil, setelah bekerja seharian, pasti tujuannya rumah. Namun, rumah yang sempit dan tak menarik seringkali membuat kita semakin bosan. Nah, apakah kamu pernah mendengar istilah terarium? Kalau belum lihat artikel bukan.info Tips Bertanam di Lahan Sempit dengan Cara Unik-Bukan.Info . Cara ini cukup membuat keinginan mu pergi ke taman terpenuhi, walaupun hanya sekedar melihat miniatur taman saja. 


Percantik Ruang Tamu dengan Terarium Cantik Mengunakan Cofee Pot 


http://lifestyle.liputan6.com

Kamu punya tempat kopi yang sudah tidak terpakai? Kalau iya, kamu dapat mewujudkan impian mu membuat taman dirumah. Caranya cukup mudah yaitu dengan menutupi dasar tempat kopi dengan bebatuan kecil dan pasir dengan warna yang menarik. Tambahkan lumut, tanaman di sawah, batu permata. Dekorasikan sesuai dengan apa yang kamu inginkan. Siramlah setiap hari setelah kamu beraktivitas, agar tanaman tidak mudah layu.


Kamu Bisa Mengubah Bohlam Lampu Bekas Menjadi Miniatur Kebun yang Unik




Cara yang bisakamu lakukan yaitu mencabut ujung metal bagian bawah bohlam, lalu cabut bagian yang berwarna hitam dan keluarkan bagian dalam lampu  kamu bisa mengunakan adhesive silicone bumpers di bawah bohlam agar bohlam dapat berdir, tambahkan pasir kering ke dalam bohlam.Kamu bisa memasukan rumput-rumputan kering, tanaman hias, bebatuan sesuai yang kamu suka.


Toples yang Biasanya Berisi Camilan, Bisa Kamu Sulap Berisi Tanaman

indovasi.co.id

Saat toples mu sudah tidak terpakai, jangan buru-buru kamu buang. Toplesmu yang sudah tak terpakai bisa kamu jadikan terarium cantik yang bisa kamu letakkan dikamar. Tips mengunakannya cukup mudah.  Pertama pastikan kamu sudah membersihkan kacanya dengan alkohol atau air agar toples lama itu kembali bening. Setelah itu masukan kerikil, pasir, dan diikuti dengan tanaman atau lumut sesuai selera kamu. Nah selain membuat indah, kamu juga dapat mengurangi bekas sampah.


TV Bekas akan Membuat Terarium Kamu Makin Unik 

http://zvierata.slovenskainzercia.sk
Peninggalan ayah atau nenek kamu, seperti TV bekas zaman dahulu juga bisa kamu jadikan terarium. Selain cukup lebar, namun cukup unik untuk di pandang. Seperti menonton tv, secara langsung bukan. Kamu bisa meletakan ranting-ranting yang cukup banyak, bebatuan yang warna-warni, serta berbagai macam tumbuhan. 


Ubah Aquarium Bekas mu, Menjadi Hiasan Penuh Cerita

http://www.tropiservis.cz

Kamu penah memelihara ikan di akuarium, namun ikannya sudah mati. Nah dari pada kamu pusing sering ikannya mati  kamu bisa ubah menjadi hiasan ruang tamu. Seperti biasa halnya diatas, buatlah terlebih dahulu lapisan dasar terrarium-mu. Setelahnya, tanamlah lumut  yang berwarna hijau lapangan. Kalau kamu suka sepakbola,kamu bisa menambahkan bola kecil. Kalau suka miniature sepeda atau mobil kamu juga dapat meletakkannya. 


Cangkir Minuman yang Unik Bisa Kamu Sulap Menjadi Pot Terarium Cantik

www.servicecentral.com.au

Kamu tidak punya itu semua? Tenang lah, kamu bisa mengunakan cangkirmu untuk membuat miniatur kebun yang unik. Tambahkan batu dan pasir yang lebih banyak agar hiasan bisa nampak kelihatan diatas. Lapisan bawah masih sama seperti sebelumnya kamu tambahkan batu, kerikil, lumut, mdan beberapa hiasan seperti miniatur kursi, lampu taman, dan papan, mobil-mobilan dan lain sebagainya. 

Tertarik Mencoba, ciptakan kreasi terbaikmu...