Jatuh Cinta? Berikut Lima Ciri Fisik Ketika Seseorang Sedang Jatuh Cinta

Manusia saat diciptakan memang telah dikodratkan memiliki perasaan cinta. Perasaan cinta ini bahkan tidak hanya dimiliki oleh manusia, melainkan oleh seluruh makhlak di dunia ini. Kecintaan tersebut adalah cinta makhluk kepada Sang Pencipta. Namun, ada kekhasan atau keunikan cinta yang Tuhan berikan kepada manusia. Manusia dengan segala sifat dan fisiknya yang sempurna memberikan simbol tersendiri pada diri manusia dalam hal percintahan. Sebagai makhluk sosial, tentu kecintaan manusia dengan sesamanya sangatlah kuat. Namun dari sudut pandang yang berbeda, kecintaan sesama manusia antara pria dan wanita, memberikan dampak tersendiri pada diri masing-masing. Nah sahabat, dari sinilah seseorang ketika dia jatuh cinta, ada ekspresi-ekspresi tertentu pada dirinya. Ekspresi inilah yang disebut dengan ciri yang ada pada tubuh seseorang ketika dia sedang jatuh cinta pada lawan jenisnya. Berikut merupakan lima ciri tubuh seseorang ketika sedang jatuh cinta.


1. Tatapan Mata
Image source Google.com

Dalam buku Sabda Cinta Dari Andalusia, Ibn Hazm Al-Andalus mengatakan bahwa mata merupakan anggota tubuh yang sangat cepat untuk kita pahami kondisi jiwa seseorang. Tatapan mata yang lembut dan tenang menggambarkan bahwa seseorang sedang jatuh cinta. 

2. Suara Yang Rendah

Image source Google.com

Merupakan hal yang umum dilakukan oleh semua orang ketika dia berbicara dengan orang yang dia kagumi ataupun sayangi. Begitu pun berlaku kepada orang yang sedang jatuh cinta. Dia akan berkata dengan suara yang rendah dan lembut dihadapan orang yang dia cintai tersebut. Hal ini karena adanya alasan yang logis, seperti tidak ingin memperlihatkan citra diri yang kasar dihadapan orang tersebut, dll.

3. Terlihat Gugup Atau Grogi

Image source Google.com

Seseorang yang jatuh cinta dan ketika dia berada di dekat orang yang dia cintai tersebut, kadang kala dia merasa gugup dan canggun ketika bercakap dengannya. Kondisi seperti ini bukan karena takut, akan tetapi begitu bahagianya orang tersebut ketika berada di samping orang yang dia cintai tersebut. Kondisi seperti ini berlaku pada semua orang, baik wanita maupun pria ketika mereka dilanda asmara.

4. Antusias Dengan Keberadaan Orang Yang Dia Cintai

Image source Google.com

Rasa ingin tahu keberadaan orang yang dia cintai merupakan dampak dari kemamukannya akan perasaan cintanya. Dengan kondisi jiwanya yang seperti ini, dia senantiasa mencari keberadaan orang yang dia cintai dan ingin selalu di dekatnya, atau bahkan dia selalu ingin menatapnya. Obsesi seperti inibahkan diinginkannyasetiap harinya. 

5. Senyuman

Image source Google.com

Perhatikanlah ketika seseorang sedang jatuh cinta. Kadang-kadang dalam kesendirian pun dia tersenyum simpuh dengan berbagai macam hayalannya terhadap orang yang dia cintai tersebut. Ketika dia bertemu dengan orang yang dia cintai itu, atau sedang ngobrol, dia selalu memperlihatkan wajahnya dengan senyuman yang manis.