ZCgRxn24sMSt1P8PT34NVVluf7C7ODQ8eSh7SrtI
Bookmark

Kamu Suka Film Persahabatan? ini Dia 3 Film Indonesia tentang Persahabatan - bukan.info

Arti sebuah persahabatan memang sangatlah dekat dalam sebuah pertemanan. Kenapa sahabat begitu penting dalam hidup kita? Yah., selain orang tua yang mengerti diri kita, sahabat juga merupakan salah satu orang yang paling mengerti watak dan kebiasaan yang kita lakukan. Banyak film di Indonesia yang mengangkat tema tentang sebuah persahabatan. Apa saja judul filmnya? Yuk, mari kita simak bersama bukan.info :


1. 5 CM : 5 sahabat pendaki gunung mahameru puncak tertinggi di pulau jawa

kisah persahabatan yang penuh perjuangan, kebersamaan, cinta, dan pengorbanan
image source id.wikipedia.org 

Film 5 cm  adalah salah satu dari sekian banyak film di indonesia yang sangat digemari oleh remaja. Film ini diadaptasi dari sebuah novel karya Donny Dirgantoro dengan judul yang sama. Tokoh sahabat bernama Arial, Riani, Zafran, Ian, dan Genta memiliki sifat, kesukaan, dan karakter yang berbeda. Novel ini mampu di kemas menjadi sebuah film yang memukau. bahkan arti sebuah kebersamaan, tantangan, perjuangan, cinta, dan semangat yang membara ikut melengkapi karakter dalam film ini. Buat kamu yang belum pernah menonton film ini, yuk segera di tonton. Kamu akan mendapatkan pelajaran yang menarik dari film ini.


2. Laskar pelangi : 10 anak muda yang inspiratif

perjuangan anak-anak bangsa yang ingin memperoleh pendidikan
image source id.wikipedia.org

Film ini mungkin sudah tidak asing lagi buat kamu. Sebuah persahabatan anak muda yang terdiri dari 10 orang ini berasal dari keluarga miskin yang hidup dengan kondisi lingkungan yang terbatas. Sebuah perjuangan anak muda yang ingin terus menimba ilmu di sebuah sekolah, mereka rela berjuang agar sekolah tersebut tidak dibubarkan karena jumlah siswanya yang sedikit. Kisah dari film ini sangat memukau bila dilihat oleh pelajar. Perjuangan yang mereka lakukan agar tetap bisa sekolah disitu membuat kita tergugah betapa pentingnya pendidikan, karena dengan pendidikan maka kita akan memperoleh ilmu pengetahuan yang dapat mengantarkan kita menuju kesuksesan. Film ini juga berasal dari sebuah novel karya Andrea Hirata yang diterbitkan pada tahun 2005 dengan judul yang sama. Jadi selain kamu bisa menonton film tersebut, kamu juga dapat mengoleksi bukunya.


3. Negeri lima menara : 6 anak pesantren yang ingin menggapai mimpi

perjuangan anak pesantren yang ingin meraih impian
image source id.wikipedia.org 

Nah, yang satu ini adalah film tentang persahabatan yang inspiratif banget buat kamu tonton. 6 anak muda yang berasal dari daerah yang berbeda ini sedang menimba ilmu di sebuah pondok pesantren madani di  Jawa Timur. Mereka rela meninggalkan kampung halaman untuk menimba ilmu supaya kelak dapat menggapai semua mimpi yang mereka inginkan. Film yang juga diangkat dari sebuah novel karya A. Fuadi dengan judul yang sama ini, mampu menyentuh hati para penikmatnya. Nilai perjuangan, kerja keras, semangat, keinginan yang disertai usaha yang gigih mampu untuk mengantarkan ke 6 tokoh tersebut menggapai sebuah impian yang sudah mereka katakan sejak bersama-sama berada di pesantren. Maka dari itu, sayang kalau kamu tidak menonton film inspiratif ini.


Sudahkah persahabatan kamu seperti film diatas? Nah, mulai sekarang kokohkan persahabatan kamu. Jangan jadikan sebuah persahabatan sebagai beban dalam hidup karena rahasia yang harus kamu jaga, mengorbankan kepentingan pribadi demi sahabat, dan hal-hal negatif lainnya. Namun jadikan persahabatan itu sebagai penyemangat, kerana  akan ada banyak nilai positif yang dapat kamu petik dari persahabatan. Terima kasih telah membaca "Kamu Suka Film Persahabatan? ini Dia 5 Film Indonesia tentang Persahabatan - bukan.info", Jangan lupa untuk berkunjung kembali ya..,, :D