Mau Tau Buku yang Menginspirasi dan Unik ? Inilah Buku Nenek Hebat Dari Saga Penuh Inspirasi dan Keunikan

Buku Merupakan tempat pencarian informasi yang paling tepat. Kita bisa merasakan senang sedih, gundah, dan menemukan banyak hikmah setelah membaca buku. Ada satu buku yang berasal dari Jepang dengan judul "Nenek Hebat Dari Saga" buku ini merupakan buku yang diangkat dari kisah nyata seorang anak laki- laki bernama Akihiro Tokunaga. 

Banyak hal unik dan menginspirasi  dalam buku ini mau tau apa saja hal - hal tersebut. Yuk simak informaisnya berikut ini. Dijamin jika kamu sudah membanca buku ini banyak hal yang bisa kita jadikan pelajaran dalam hidup. 

1. Selalu Tersenyum

image source : mandasarihatta.blogspot.com
Nenek hebat dari saga menceritakan perjalanan seorang anak bernama Akihiro yang dititipkan kepada neneknya. Akihiro atau akrab dipangngil Tokunaga hidup miskin dengan segala kekurangan. Akan tetapi nenek selalu menasehatinya hanya ada 2 pilihan untuk orang miskin yaitu miskin ceria dan miskin muram. Nenek Osano selalu memberikan motivasi jika kita miskin jadilah miskin yang ceria dan selalu tersenyum betapapun keadaannya. Dengan kecerian itulah kita akan merasakan kelezatan hidup. 

2. Tidak Boleh Pasrah 

image source : eggstalk.com
Seorang yang lebih tua pasti akan menasehati anak yang ada dibawahnya begitulah nenek Osano memberikan nasehat kepada Akihiro agar tetap tegar dalam hidup. Sebagai orang serba kekurangan tidak boleh hanya pasrah bergitu saja tanpa adanya usaha. Kita bisa hidup dan menimba ilmu tentunya karena usaha yang sudah kita lakukan. Pasrah hanyalah perbuatan sia - sia yang akan membuat tubuh ini terasa susah. Yuk kawan kita tidak boleh pasrah harus usaha untuk mencapi keberhasilan. 

3. Supermarket Ajaib 

image source : marotravel.com
Supermarket ajaib merupakan sebuah sungai yang ada didepan rumah nenek Osano. Supermarket ini salalu mendatangkan keberkahan untuk Akihiro dan neneknya. Betapa tidak hampir semua makanan yang dimakan setiap harinya merupakan barang -  brang yang berasal dari sungai. Sungai menjadi berkah karena alirannya. Banyak penjual dagangan baik buah ataupun syaur yang berada dipasar sering membuang makanan yang rusak dialiran sungai. Memang terkesan makanan itu merupakan makan bekas, akan tetapi semua makanan  disulap menjadi makanan yang baik oleh nenek Osano. Sehabis bekerja beliau  akan segera ke sungai menjaring makanan dalam sungai. Jika banyak makanan yang didapat maka nenek akan berkata supermarket lagi rame, begitupun sebaliknya jika supermarket sedang sepi. Hal ini dilakukan hampir setiap hari yang kemudian Akihiro  juga ikut  menjaring makana disupermaket. 

4. Atlet Lari  

image source : www.skyscrapercity.com
Akihiro merupakan pelari tercepat di sekolahnya dia akan berlatih lari secepat mungkin ketika dia pulang sekolah. Sebenarnya Akihiro mau menjadi atlet olahraga lainnya akan tetapi neneknya tidak mengizinkan karena tidak ada uang  untuk membeli alat praga. Nenek Osano meyarankan agar Akihiro olahraga lari saja yang tidak membutuhkan modal banyak. Suatu  hari karena Akihiro sering berlari cepat ketika pulang sekolah neneknya menasehati Akihiro kamu jangan lari terus nanti sepatumu cepat rusak dan perut akan cepat lapar, kitakan tidak punya banyak uang. Serba salah akan tetapi sejak saat itu Akihiro sering menjadi pemennag lomba lari disekolahnya. 

5. Berhentilah Mengeluh 

image source : bagus3handoko.wordpress.com

Mengeluh adalah hal yang tidak baik. Akihiro selalu diajarkan agar tidak pernah mengeluh dengan keadaannya  yang sangat miskin. Jika makan ikan, ikan harus dihabiskan sekaligus tulangnnya, tulang yang besar yang tidak bisa dimakan akan di cincang hingga halus kemudian dijemur dan diolah menjadi makanan lagi. Semuanya dimanfaatkan untuk makan, bahkan ampas teh akan dijemur kemudian diolah menjadi mkanana lagi.  Akan tetapi Nenek tidak pernah mengeluh dengan keadaan beliau tetap tangguh. Sehingga Akihiro juga tidak pernah mengeluh berkat ajaran neneknya. 

Itulah kisah unik dan penuh inspirasi yang terdapat dalam buku nenek hebat dari saga  yuk kita ambil pelajaran dari ceritanya. Kita harus bersyukur apapun yang terjadi dalam kehidupan okke. Sekian informasi dari bospedia.com terima kasih atas kunjungannya. Untuk menambah informasimu baca juga artikel tentang buku Indonesia terbagus yang wajib kamu baca.