Berniaga Sering Rugi ? Inilah Perniagaan Ala Islam Yang Tidak Akan Pernah Rugi Dan Rusak

Islam adalah kata yang sering kita dengar sebagai agama dan pedoman hidup. Salah satu ajaran Islam adalah perniagaan atau perdagangan. Kita sering berniaga untuk kepentingan dunia, terkdang  untung terkadang banyak ruginya juga. Itulah yang namanya niaga. Akan tetapi taukah kamu bahwa ada perniagaan Islam yang sangat bermanfaat untuk dunia dan akhirat. Kita tidak akan mengalami kerugian ketika kita berniaga kepada Islam dengan niat hanya untuk Allah.

Baiklah sekarang bospedia.com akan mengupas tentang 3 perniagaan kepada Allah yang tidak akan pernah mengalami kerugian. 

1. Membaca Al-Qur'an 

image source : soeloehmelajoe.wordpress.com

Membaca Al-Qur'an merupakan perniagaan yang tidak akan pernah merugikan kita. Kenapa ? karena dengan kita membaca Al-Qur'an kita akan mendapatkan pahala dan kebaikan untuk hidup di dunia maupun akhirat. Banyak waktu yang kita habiskan dengan Al-Qur'an kadang membosankan dan melelahkan akan tetapi tidak akan ada kata lelah kawan jika kita berniat hanya untuk Allah. Ketika kita semuanya berniat untuk Allah maka dalam membaca Al-Qur'an kita akan dapat banyak kenikmatan yang tentunya tidak akan pernah merugikan kita. 

2. Mendirikan Shalat 

image source : www.ummi-online.com

Mendirikan Shalat merupakan perniagaan yang sangat baik untuk tubuh kita. Setiap kali kita shalat, sebenarnya kita sudah melakukan olahraga untuk tubuh kita sekaligus beribadah untuk Allah. So dirikan shalat dengan baik ya selain untuk menabung pahala akhirat sholat juga bermanfaat untuk kesehatan.

3. Bersedekah 

image source : ayokitasedekah7.blogspot.com
Bersedekah merupakan amalan ampuh yang tidak ada tara. Bayangkan ketika kita berniaga dengan Allah melalui uang 5000 makan Allah akan membalasnya berkali - kali lipat. Jalan balasan Allah pintunya tidak terduga - duga bisa saja balasan datang saat kita lagi tidak ada uang dan barang, bisa juga datang saat kita lagi senang dan berkecupan. Bersedekah adalah investasi dunia akhirat yang sangat manjur jika kamu ingin sukses. 

Itulah  perniagaan yang tidak akan pernah rusak sepanjang masa jika kita berniaga kepada Allah. Yuk guys kita berniaga kepada Allah kapan lagi ? selagi kita masih mempunyai nafas untuk beraktifitas. Sekian informasi dari bospedia.com terima kasih atas kunjungannya. Untuk menambah informasimu baca juga artikel tentang tips sholat jamaah yang harus kamu ketahui.