Mempersiapkan Bulan Suci Ramadhan Dengan Penuh Kerinduan dan Kecintaan

Waktu terus berjalan, tak terasa sudah mau bulan Ramadhan lagi. Tanda-tanda datangnya sudah mulai terasa, iklan sirup sudah mulai tayang, di beberapa tempat sudah banyak kegiatan sadranan, lagu penyambut pun sudah berirama di masjid-masjid. Rasanya sungguh bahagia bukan, bulan yang kita tunggu akhirnya tiba juga. Bulan yang banyak keberkahan serta kelebihan dari bulan-bulan lain. Allhahuma Ballligna Ramadhan..merupakan harapan dan doa kita. 
Masih bingung bagamainan cara kita mempersiapkan  bulan ramadhan yang sangat mulia ini dengan baik? Kali ini Bospedia.com akan memberikan tips mempersiapkan bulan suci ramadhan sengan suka cita

Menghitung Mundur Hari Ramadhan Dengan Mempersiapkan Jiwa dan Raga


ramadhan 2015
Hitung mundur hari https://abdulkarim.wordpress.com

Hitunglah mundur hari suci itu mulai saat ini. Sambutlah Ramadan dengan hati dan pikiran yang bahagia. Persiapkan segala keperluan untuk menyambutnya, baik jiwa maupun raga kita. Jagalah iman kita dan jaga kesehatan. Jangan sampai waktu Ramadan tiba kita sakit, jadi tidak bisa melakukan ibadah dengan sempurna.

Mulai sekarang selalu berfikir positif, isilah dengan hal-hal yang baik. Karena pikiran yang baik juga akan berpengaruh pada tindakan yang baik. Jagalah ibadah dengan baik, misalnya sholat tepat waktu, melakukan berbagai macam kegiatan dengan mengucap bismillah dan lain sebagainnya.

Mempersiapkan Ramadhan dengan Selalu Membaca Al-Quran

Ramadhan
Membaca Al-Qur'an saat ramadhan ttps://sikupu.wordpress.com

Agar iman kita selalu terjaga, lakukan kegiatan yang baik. Salah satunya dengan membaca Al-Quran. Selain dapat menambah iman kita, membaca Al-Quran dapat menetramkan jiwa dan rag kita. Kalau kamu belum melakukannya setiapkan hari, mulailah hari ini. Siapkan waktu terbaik, di tempat terbaik juga. Lakukan secara konsisten ya. Kalau kamu merasa belum lancar atau belum bisa, kamu bisa belajar dengan berbagai macam cara. Misalnya, dengan mengikuti kelas membaca Al-Quran atau belajar mandiri dengan aplikasi digital kamu.

Carilah Pengetahuan Mengenai Ramadhan Supaya Lebih Sempurna

Ramadhan
Ramadhan mengaji cari ilmu kajianakhwatrma.blogspot.com


Dengan mencari banyak pengetahuan tentang ramadhan,  kamu akan mempunyai pedoman menjalani ibadah di bulan ramadhan dengan baik dan benar. Banyak pengetahuan yang bisa kamu cari, misalnya pengetahuan cara beribadah puasa, sholat, sedeqah, dan amalan-amalan lain yang dapat menambah pahala. Langkah tersebut juga dapat memotivasi menjadi insan yang selalu memperbaiki diri kea rah yang lebih baik.

Membuat Rencana Kegiatan di Bulan Ramadan dengan Sebaik Mungkin

Ramdhan 2015
http://kalsel.kemenag.go.id

Semua kegiatan butuh perencanaan dengan baik, kita harus bisa mengatur waktu dengan baik agar waktu kita bermanfaat. Rencanakan kegiatan yang positif mulai sekarang juga dengan arah tujuan yang jelas. Ini beberapa hal yang bisa kamu lakukan, seperti membaca Al-Quran dengan konsisten, sholat terawih bersama keluarga di masjid, membagi makanan saat buka puasa, selalu berzikir, mengerjakan sholat  wajib tepat waktu, dan lain sebagainnya. Lakukan dari malam pertama dan sampai akhir bulan Ramadan ya. Sehingga diharapkan kamu juga bisa menerapkannya di bulan yang selanjutnya. Semoga kita selalu istiqomah


Lakukan Kegiatan Baik Mulai Sekarang, Insya Allah Kebiasaan Buruk Kamu Akan Berkurang

www.talkmen.com
Mulai dari sekarang, kamu harus memulai mengurangi kebiasaan buruk. Sadari mulai sekarang, jangan sampai berlarut-larut. Apabila hal buruk sulit kamu tinggalkan, banyaklah melakukan kegiatan baik. Apabila kamu sekarang mempunyai kebiasaan suka kesiangan bangun pagi. Mulai sekarang aturlah waktu sebaik mungkin, dengan melakukan strategi agar kamu bisa bangun lebih awal. Misalnya, tidurlah lebih awal dari biasannya. Kalau kamu mempunyai kebiasaan minum kopi, mulai sekarang kurangi. Insya Allah kebiasaan buruk kamu akan hilang seiring berjalannya waktu. Amiin…


Semoga bermanfaat…