Pantaskah Aku Memilikimu Jika Hati ini Belum Bisa untuk Mencintaimu

Menjalani sebuah hubungan dimana salah satu pihak belum bisa mencintai pasangannya memanglah sangat menyakitkan. Kenapa demikian? Ya.,, karena menjalani hubungan tanpa didasari rasa cinta akan terasa hambar bagai sayur tanpa garam. Pernahkan kamu mencoba  memberikan keputusan untuk mengakhiri hubungan yang sudah kamu jalani sekian lama dengannya? atau mungkin, kamu akan terus mempertahankan hubunganmu sampai cinta diantara kalian tumbuh secara sendirinya? Pertanyaan tersebut nantinya hanya akan ada dua jawaban  "putus" atau tetap "bertahan". Beralih dari pertanyaan diatas, Bospedia.com akan sedikit memberikan ulasan tentang alasan seseorang belum bisa mencintai pasangannya :



1. Sejak pertama pacaran memang tidak ada rasa cinta yang tumbuh dari dalam hati

sejak awal memang tidak ada rasa cinta yang tumbuh dari dalam hati
image source www.cangcut.net

Sebenarnya, perasaan cinta dan sayang itu akan mengalir seiring berjalannya waktu. Saat kamu dan pasanganmu menjalani aktivitas dan kegiatan bersama, maka lama-kelaman rasa cinta itu akan muncul secara sendirinya. Namun jika kamu benar-benar sudah tidak mencintainya, lebih baik kamu mengambil keputusan untuk "putus", dari pada kalian sama-sama terbebani dengan cinta yang bertepuk sebelah tangan. Persabatan akan jauh lebih indah buat kalian untuk menjalin tali persaudaraan.
 
2. Kamu menerima pasanganmu karena "rasa kasihan" atau "gak enak jika menolaknya"

setiap kali kamu memikirkan kata-kata cinta yang diungkapkannya, kamu hanya memikirkan kenapa, kenapa, dan kenapa
image source beritatrendz.blogspot.com

Menerima pernyataan cinta seseorang karena alasan "kasihan" atau "gak enak untuk menolak" bukanlah suatu alasan yang baik untuk kamu utarakan. Jika kamu menerimanya dengan alasan tersebut, kamu hanya akan membuat dia kecewa. Sebaliknya, jika kamu bisa mencintainya maka  alasan tersebut tidak akan menjadi masalah lagi, karena kalian sudah saling mencintai satu sama lain.


3. Sudah tidak ada kecocokan diantara kamu dengan pasanganmu

kamu merasa sudah tidak ada kecocokan lagi diantara kalian
image source daraprayoga.com

Jika kamu ingin mempertahankan hubunganmu, namun kamu merasa sudah tidak ada kecocokan diantara kalian, maka cara yang bisa  kamu lakukan adalah sedikit mengalah. Kamu harus mencoba untuk meredam emosi, memperbaiki diri, dan mencoba untuk memahami karakter dan sifat dari pasanganmu. Sehingga nantinya, ketidakcocokan itu akan berubah menjadi kesamaan dan kecocokan. Jika kamu merasa tidak bisa untuk merubah segala sifat yang ada didalam dirimu, maka diskusikan masalah ini dengan pasanganmu kemudian ambillah sebuah keputusan yang paling tepat supaya kalian tidak merasa dikecewakan.


4. Takut untuk mengatakan putus karena berbagai alasan yang harus dipertimbangkan
banyak sekali alasan yang harus kamu pertimbangkan jika ingin putus dengannya
image source pangeapools.blogspot.com

Kenapa kamu harus takut untuk menggungkapkan segala unek-unek yang ada dibenakmu? jika memang ada sesuatu yang mengganjal di hatimu, segeralah untuk mengungkapkannya kepada pasanganmu. Walaupun pada awalnya sangat menyakitkan, namun nantinya semua akan lebih baik daripada kamu hanya memendamnya saja. Kamu akan merasa lega saat menggungkapkan semua unek-unek tersebut. Selain itu dampak kedepannya akan menjadi lebih baik dan tidak akan ada beban pikiran diantara kalian berdua.


Demikian beberapa ulasan tentang alasan seseorang belum bisa mencintai pasangannya. Jangan merasa terbebani dengan semua masalah yang sedang kamu alami. Hadapi masalah tersebut dengan enjoy, sehingga nantinya kamu dapat mengatasi semua permasalahanmu dengan sikap yang lebih bijaksana. Terima kasih telah membaca "Pantaskah Aku Memilikimu Jika Hati ini Belum Bisa untuk Mencintaimu di Bospedia.com. Kami akan selalu update tulisan setiap harinya, jadi jangan lupa untuk berkunjung kembali ya.,, :D