7 Cara Agar Tetap Produktif Di Bulan Ramadhan Tahun Ini

Tak terasa juga sudah mau memasuki bulan yang penuh rahmat. Bulan yang special karena kita ingin beribadah dan melakukan ibadah dengan lebih baik lagi. Bulan dimana terlalu banyak kelebihan. Di dalamnya terdapat malam lailatul Qadar atau malam yang lebih baik daripada 1000 bulan.
Maka bagaimana kita mempersiapkannya mulai dari sekarang agar di bulan ramadhan nanti bisa lebih produktif dari hari biasanya? Perencanaan yang terancang sangatlah penting untuk menjayakannya. Janganlah sia-siakan yaa peluang ini yaa. Nah kali ini Bospedia.com akan memberikan sedikit cara agar kita lebih produktif di bulan ramdhan tahun ini. Simak baik-baik yaa…


Mulai Sekarang Niatkan Dalam Hati Untuk Melakukan Hal-Hal yang Positif
http://ksiashabulkahfi.blogspot.com


Ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan keberkahan dan kemuliaan. Gunakan waktu ini dengan sebaik-baiknya, jangan sampai terbuang sia-sia. Sebelum memulai segala sesuatu kita harus tanamkan dalam hati niat yang tulus. Yuk awali ramadhan tahun ini dengan menetapkan niat untuk selalu berbuat kebaikan. Setelah menetapkan niat kita dengan sungguh-sungguh Insya Allah kita terdorong untuk melakukan sesuatu yang baik. Sehingga kita mendapatkan kebaikan dan manfaatnya.


Rencanakan dan Targetkan Apa yang Ingin Kamu Peroleh Di Bulan Ramadhan Tahun Ini

jinggaituorange.com

Setelah menentukan niat dan tujuan yang ingin kita capai di bulan ramadhan, buatlah target apa saja yang ingin kamu capai secara spesifik. Misalnya mempunyai target khatam Al-Quran, membaca Al-Quran lima halaman setelah sholat, mempersiapakan makanan yang sehat, dan lain sebagainnya.

Saling Membantu dan Mengasihi Antar Sesama Karena Allah

http://edukasi.kompasiana.com

Jadikan bulan ramadhan tahun ini untuk meningkatkan kepedulian kita kepada sesama. Lakukan secara ikhlas dan tulus karena Allah. Buktikan bahwa islam itu indah dan berbeda dari yang lain. Lakukan kegiatan yang bisa membantu sesama, seperti menengok orang sakit, memberi sedekah ke fakir miskin, memberikan makanan buka puasa ke tetangga dan orang miskin, dan lain sebagainnya. Hal tersebut juga melatih kita agar selalu bersyukur atas nikmat Allah yang telah diberikan kepada kita.

Hindarilah Pengaruh Negatif yang Bisa Merusak Iman Kita



Dalam menjalani hidup ini pasti terdapat berbagai macam gangguan yang bisa mengarahkan kita kea rah yang negatif. Sebenarnya kita sudah berniat, namun karena kita tak berhati-hati dalam bertindak. Maka niat itu hanyalah sebuah niat saja, tanpa realita. Agar kita selalu ke jalan yang baik dan terhindar dari pengaruh negatif, sebaiknya kamu harus berhati-hati dalam mengatur waktu. Sibukanlah ke kegiatan-kegiatan positif, Insya Allah kita selalu dituntun ke arah yang lebih baik.

Mengatur Waktu Dengan Sebaik Mungkin Agar Waktu Tak Terbuang Sia-Sia

http://bemostpopular.blogspot.com

Kita diberi waktu sehari 24 jam untuk melakukan segala aktivitas kita. Baik dan buruknya tinggal kita yang mengatur. Saat ramadhan, kita harus pintar-pintar mengatur waktu dengan baik. Lakukan banyak hal yang bermanfaat, mulai bangun tidur hingga tidur lagi.

Tetapkan Kapan dan Tujuan Yang Kamu Akan Kerjakan Setiap Hari dan Minggunya

princessfevi.blogspot.com

Tetapkan waktu dan tujuan apa yang kamu akan kerjakan setiap harinya. Pastikan yang kamu tetapkan akan memberikan dampak positif buat kamu. Agar kamu tidak lupa, kamu bisa menulisnya di kertas kecil. Lebih baik lagi kamu tulis tujuan  akhir yang akan kamu peroleh setelah kamu melakukan kegiatan tersebut.

Jangan Lupa Memprioritaskan Al-Qur’an Sebagai Tuntunan

https://mqitt.wordpress.com

Bulan ramadhan merupakan hari dimana Al-Quran diturunkan. Dan pada bulan ramadhan pula al-Qur-an diturunkan sebagai pengetahuan dan ilmu bagi semua insan, sebagai penunjuk jalan kehidupan. Bagi kamu yang belum memprioritaskan mempelajari Al-Qur’an dengan baik, maka inilah waktu yang tepat untuk memulainnya. Baca dan Pahami Al-Qur’an dengan niat yang tulus.


Semoga bermanfaat buat teman-teman. Selamat menunaikan ibadah dengan sebaik mungkin.