ZCgRxn24sMSt1P8PT34NVVluf7C7ODQ8eSh7SrtI
Bookmark

Untuk Menyambut Mentari Pagi, Kamu Harus Melakukan Hal-Hal Berikut

Wake up guys. hehe.
Setelah tidur nyenyak semalaman, dan bermimpi indah apa yang kamu lakukan setelah bangun tidur? Saat bangun tidur kamu terkadang merasa badan pegal-pegal, dan kurang semangat. Nah, untuk membuat semangat pagi kamu membara, kamu perlu melakukan pemanasan pagi supaya badan kamu juga sehat. Sama seperti halnya kendaraan, kamu perlu memanaskannya kan sebelum kamu melakukan aktivitas sehari-hari.
Waktu setelah bangun tidur, merupakan awal untuk memulai hari kamu. Jadi kamu harus segar dan bugar di pagi hari. Nah, apa saja yang harus kamu lakukan setelah bangun tidur?
Ini dia beberapa hal yang harus kamu lakukan setelah bangun tidur.

1. Satu gelas Air Putih Saat Bangun Tidur Sangat Penting Untuk Mencegah Dehidrasi

image source: 007beritaterkini.blogspot.com
Saat bangun tidur, kamu tentunya merasa haus kan? Nah, untuk mencegah dehidrasi, sebaiknya kamu minum air putih setelah bangun tidur. Hal ini perlu kamu lakukan supaya kebutuhan cairan tubuh kamu terpenuhi. Kalau cairan utbuh kurang, kamu akan merasa lemas dan kurang semangat. Jadi, minum air putih yang banyak ya.

2. Melakukan Pemanasan Dengan Berolah Raga Kecil setelah Bangun Tidur Sangat Bagus Untuk Meregangkan Otot-otot Kamu

image source: blogkampoengan.blogspot.com
Ketika bangun tidur, terkadang kamu juga merasa pegal-pegal apalagi kalau kamu saat tidur mimpi buruk. Pemanasan kecil seperti meregangkan tangan, kaki, leher, bisa membuat aliran darah semakin lancar sehingga bisa membuat kamu tidak mudah pegal-pegal dan tidak mudah kram.

3. Kalau Kamu Tidak Sempat Berolagraga, Kamu Juga Bisa Melakukan aktivitas Pagi Seperti Mencuci, Mengepel, Dll.

image source: www.memebeautyshop.net
Bagi kamu yang sibuk, dan tidak punya waktu berolahraga, kamu bisa melakukan aktivitas pagi seperti mencuci, memasak, menyapu, dll. Hal itu juga bisa menjadi pemanasan buat tubuh dan membuat peredaran darah menjadi lancar.

4. Mencacat Aktivitas Yang Akan Kamu Lakukan Dalam Sehari Penuh Juga Penting Supaya Hari-Hari Kamu Maksimal

image source: anfaku.com
Biasanya saat kamu bangun kamu ingat apa yang akan kamu lakukan dalam sehari itu, namun saat sudah waktunya melaksanakan tugas itu kamu malah lupa. Nah, untuk mencegah hal seperti itu kamu perlu membuat jadwal kegiatan yang akan kamu lakukan dalam sehari itu. Dengan membuat jadwal kegiatan, hari kamu akan maksimal dan semua pekerjaan kamu bisa diselesaikan dengan tepat waktu. catatan ini bisa kamu tempelkan di Kaca, atau di tempat-tempat yang sering kamu lihat.

Nah, itu beberapa hal yang harus kamu lakukan setela kamu bangun tidur guys. Semoga bermanfaat ya.