ZCgRxn24sMSt1P8PT34NVVluf7C7ODQ8eSh7SrtI
Bookmark

Pekerjaan yang Bisa Dilakukan Sambil Menunggu Pengumuman Ujian Nasional Buat Kamu yang Sudah SMA - bukan.info

Menunggu pengumuman ujian nasional, mungkin sangat membosankan buat kamu. Kenapa bisa terjadi? Ya,, mungkin karena biasannya waktu kamu habis untuk belajar dan mengikuti kegiatan sekolah, sekarang kamu harus liburan  panjang sambil menunggu pengumuman. Maka dari itu, banyak waktu kamu yang senggang di rumah. Bagi kamu para pelajar yang sedang galau menunggu pengumuman ujian nasional, ini dia pekerjaan yang bisa kamu lakukan sambil menunggu pengumuman ujian nasional :


1. Buatlah sebuah usaha kecil-kecilan

usaha kecil-kecilan dapat kamu lakukan untuk mengisi waktu luang kamu
image source tokoone.com

Nggak dapat uang saku saat liburan? Kamu bisa mencoba membuat sebuah usaha kecil-kecilan, seperti menjual makanan, minuman, atau kegiatan usaha lain yang dapat menghasilkan uang. Kenapa hal ini perlu untuk kamu lakukan? Ya,, selain membantu keuangan kamu karena tidak mendapat uang saku dari orang tua, kamu juga bisa belajar untuk berwirausaha sejak muda, sehingga kelak ketika dewasa kamu bisa mandiri dan tidak bergantung pada kedua orang tua.


2. Jika ada lowongan pekerjaan, cobalah untuk mendaftarkan diri pada pekerjaan tersebut

ada lowongan pekerjaan, ayo segera dicoba sebelum keduluan orang lain
image source edidermawan2.blogspot.com

Kamu dapat mencoba lowongan pekerjaan yang berada di daerah kamu. Lowongan ini bisa kamu manfaatkan untuk mengisi waktu luang kamu, sehingga nantinya kamu tidak menganggur saat menunggu pengumuman ujian nasional.


3. Isilah waktu luang kamu dengan membuat sebuah kerajinan tangan

merajut adalah salah satu kerajinan tangan yang dapat kamu lakukan untuk mengisi waktu kosong
image source belajarcaramerajut.com

Berbagai bentuk kerajinan tangan seperti merajut, menyulam, mengayam, dll dapat kamu lakukan untuk mengisi waktu luang saat menunggu ujian nasional. Kalau kamu merasa belum bisa membuat kerajinan ini, kamu bisa mencari tutorial tentang kerajinan tangan lewat berbagai media yang ada seperti buku, youtube, artikel, dll. Selain itu kegiatan ini dapat membantu kamu untuk mengeluarkan ide dan kreativitas dalam bentuk kerajinan yang unik dan menarik.


4. Lakukan pekerjaan rumah untuk meringankan pekerjaan orang tua kamu

melakukan pekerjaan rumah
image source kukasih.info

Mencuci, menyetrika, menyapu, mengepel, memasak, dll adalah beberapa pekerjaan rumah yang dapat kamu lakukan untuk membantu meringankan pekerjaan orang tua kamu. Dari pada kamu menonton televisi dan duduk bermalas-malasan, Pekerjaan ini dapat dilakukan supaya rumah kamu menjadi lebih bersih dan nyaman.

Demikian beberapa kegiatan yang dapat kamu lakukan untuk mengisi waktu kosong saat menunggu pengumuman ujian nasional. Beberapa hal tersebut mungkin begitu rumit dan membingungkan. Namun jika kamu sudah mencobanya, maka pekerjaan ini akan sangat menyenangkan. Belajarlah untuk mencoba tantangan dan hal-hal yang baru karena kegiatan ini memang sangat mengasyikkan. Terima kasih telah berkunjung ke bukan.info, jangan lupa berkunjung kembali ya.., :D