Bulan Ramadhan Enaknya Ngapain Ya ? Yuk Menghafal Al-Qur'an - bukan.info

Bulan Ramadhan merupakan bulan suci  yang hanya ada satu tahun sekali, untuk mengisi aktivitas bulan ramadhan yuk kita lebih dekat dengan Al - Qur’an . Al - Qur’an ? yep Al - Qur’an tentunya sudah tidak asing lagi dalam kehidupan kita. Apalgi untuk masyarakat  Idonesia yang mayoritas beragama Islam,  Al - Qur’an sudah menjadi bacaan wajib sehari – hari. Dengan Al - Qur’an hati menjadi tenang, dengan Al - Qur’an akan menjadi semangat, Al - Qur’an adalah petunjuk jalan dalam kehidupan. Apalagi jika kita selalu melakukan aktifitas  setiap hari dengan Al - Qur’an, jika bulan puasa datang kita harus menambah lebih banyak waktu kita untuk bersama Al - Qur’an.



Membaca Al - Qur’an adalah suatu kewajiban, apalagi jika kita mengfalnya adalah suatu  keutaman bagi umat Islam. Dalam kehidupan banyak sekali kendala  dalam menghafal Al - Qur’an. Mau tau tips ampuh agar mudah menghafal Al - Qur’an? Baiklah sekarang bukan.info akan berbagi informasi tentang tips menghafal Al - Qur’an.


1.    Kesungguhan


image source : www.pinterest.com

Hal yang kedua yang harus kita lakukan adalah kesungguhan. Kesungguhan adalah hal yang sangat penting kawan. Berusaha dengan sungguh – sungguh menjadi usaha yang harus kita lakukan untuk menghafalkan Al - Qur’an. Tanpa kesungguhan jangan harap kita bisa mengafalkan  Al - Qur’an 30 juz. Halangan dan rintangan tentunya pasti akan datang. Tapi kita harus menghadapinya dengan kesungguhan dan senyuman. Semangat hafidz Qur’an.

2.    Kejujuran Niat 

image source : fauzan-magetan.blogspot.com

Niat ???? iya niat merupakan pondasi awal kita dalam melakukan sesautu. Untuk apakah kita menghafal Al - Qur’an, untuk Allah atu hanya untuk pamer? Tentunya segala sesuatu harus diniatkan karena Allah. Dalam menghafal Al - Qur’an kita harus melakukan kejujuran bahwa menghafal  Al - Qur’an  hanya untuk Alllah bukan untuk yang lainnnya. Hal ini harus kita lakukan karena niat yang kita tekadkan diawal, ditengah, dan diakhir  akan menentukan hasil. Apakah kita akan sukses menghafal Al - Qur’an apakah tidak.  Jadi guys yuk bersihkan niat mulai sekarang. Hehe.

3.    Keyakinan


image source : fa-husnaa.blogspot.com


Yakin iya yakin.  Dalam manghafal Al - Qur’an kita harus menanamkan keyakinan bahwa kita bisa menghafal Al - Qur’an 30 juz. Karena keyakinan akan memberikan kita semangat untuk menghafal. Saat kita yakin Allah akan memberikan persangka yang baik juga untuk kita.

4.    Berdoa


image source : cyberjoy.net


Hal terakhir yang kita harus lakukan adalah berdoa. Berdoa  kepada Allah agar kita diberikan kemudahan dalam menghafal Al - Qur’an.  Kita harus berdoa karena Allah pemilik Al - Qur’an dan alam semesta. Dengan banyak berdoa Allah akan mengabulkan keinginan kita.

Jangan pernah merasa somobong, karena kesombongan akan menjerumuskan. Ingat kita  manusia adalah makhluk ciptaan Allah jadi sudah sepatutnya kita berdoa kepada sang khalik.  

Yuk kita sama – sama menghafal Al - Qur’an, tunggu apa lagi mumpung masih ada nafas. Dengan nafas kita bisa melakukan aktifitas, ketika nafas sudah terhenti otomatis kita tidak bisa menghafal. Apalagi  yang ditunggu ? Ramadhan segera datang, yuk kita lebih dekat lagi dengan Al - Qur’an.  Itulah tips – tips menghafal Al - Qur’an versi bukan.info. terima kasih atas kunjungannya. Untuk menambah informasi baru, baca juga 10 adab membaca Al - Qur’an yang harus kamu ketahui.