Ramadhan Sebentar Lagi, Ayo Persiapkan Ramadhan Terbaikmu – bukan.info

Bulan ramadhan adalah bulan yang sangat di tunggu oleh umat muslim didunia. Kenapa ini terjadi tentunya banyak hal yang melatarbelakanginya. Yang harus kita ingat bahwa bulan ramadhan hanya datang  setahun sekali dan beruntunglah bagi orang – orang yang bisa bertemu ramadhan selanjutnya. Karena dengan bertemu bulan ramadhan kita bisa menambah kualitas keiman kita, semua amalan dilipatgandkan pahalanya, menguji kesabaran ketika berpusa, dan terakhir yaitu kita akan meraih kemenangan ketika dihari nan fitri tiba leberan. 



Kita tahu bahwa semua masyarakat Indoensia sangat menunggu datangnya bulan ramadhan. Apalagi Indonesia yang masyarakatnya mayoritas muslim tentunya sangat mendambakan bulan ramadhan. Selain mendambakan kita harus ingat juga sobat, butuh persiapan untuk menyambut bulan ramdahan. Persiapan apa sajakah yang harus dilakukan ?  baiklah disini bukan.info akan membagikan informasi seputar persiapan ramadhan.

1.    Niat

image source :  blog.alrezza.com

Niat ? kanapa sebuah ibadah dalam Islam harus berdasarkan niat ?  tentunya banyak yang bertanya. Ketahuilah kawan setiap amal perbuatan kita tergantung pada niatnya. So kita harus melakukan persiapan niat agar ramadhan kita tahun ini semata – mata hanya untuk beribadah kepada Allah. Kapan lagi beribadah selagi nafas masih didalam badan.

2.    Ilmu



Ketika menyambut bulan ramadhan akan lebih lengkap jika kita menambah khazah  keilmuan kita. Jangan sampai  nanti kita melakukan ibadah tidak tahu ilmu. Kita harus melakukan ibadah berdasarkan ilmu baru praktek… heheh… Untuk menambah keilmuan bisa kita lakukan dengan membeli dan membaca buku – buku tentang ramadhan, datang ke berbagai kajian dan meminta ilmu langsung kepada sang guru yang lebih tahu akan bulan ramadhan. Untuk mencari ilmu jangan malu, karena malu akan menyestkan kita ditengah jalan.

3.    Fisik 

image source : www.antaranews.com

Fisik merupkan hal yang harus kita perhatikan sobat, tanpa fisik yang sehat kita tidak bisa berpuasa. Puasa membutuhkan fisik yang kuat dan bertenaga. Ingat ketika puasa kita beraktifitas disiang hari tanpa makan dan minum. Jadi persiapan fisik adalah hal yang sangat penting. Muslim yang kuat adalah muslim   fisiknya sehat. Dengan fisik yang sehat kita bisa melakukan berbagai aktivitas ibadah. 


 image source :  aptzahra82.wordpress.com


Semangat juga sangat penting sobat dalam membersai tiga poin diatas. Sekian informasi tentang seputar ramadhan. Ayo kita mulai  langkah persiapan ramadhan dari sekarang. Tunggu apalagi ramadhan sudah semakin dekat, tinggal menghitung hari. Terima kasih atas kunjungannya di bukan.info. Untuk menambah informasimu baca juga artikel tentang aktivitas membaca menghafal  Al-Qur'an dibulan aramdhan.