Tidak Kalah Dengan Kota-Kota Lain, Purworejo Juga Memiliki Tempat-Tempat Wisata Yang Menarik Lho - Bukan.info

Purworejo merupakan kabupaten yang bertetangga dengan kabupaten Kebumen guys. Kabupaten yang terletak diantara Yogyakarta dan Kebumen ini terkenal dengan kambing Etawanya guys. bagi kamu warga purworejo tntunya sudah tahu kan guys? Selain terkenal dengan kambing Etawanya,

Purworejo juga memiliki tempat-tempat wisata yang menarik yang harus kamu kunjungi. Ingin tahu tempat apa saja dan dimana lokasinya? Ini dia guys beberapa tempat wisata purworejo yang bisa kamu kunjungi.

1. Diselimuti Dengan Pemandangan Yang Masih Sangat Alami, Air Terjun Muncar Patut Kamu Kunjungi Guys


image source: http://goer-ars.blogspot.com

Keindahan alam yang tersembunyi di balik kawasan perhutani ini luar biasa guys. Hijaunya alam sekitar, dan derasnya air yang jatuh dari ketinggian 900m membuat suasana semakin terasa rileks. Kamu ingin merasakannya guys? Jika kamu ingin merasakan suasana yang rileks itu, kamu harus mengunjungi desa Kaliwungu tepatnya di kawasan perhutani, Kecamatan Bruno, Purworejo. Akses untuk menuju ke air terjun Muncar ini lumayan ekstrem guys, jadi kamu harus berhati-hati dan pastikan kondisi kamu benar-benar sehat, supaya kamu bisa merasakan keindahan alam yang Tuhan ciptakan untuk kita.

2. Kalau Air Terjun Muncar Memiliki Akses Yang Cukup Sulit, Air Terjun Silangit Ini Sebaliknya Guys, Aksesnya Cukup Mudah

image source: http://goer-ars.blogspot.com
Bagi kamu yang ingin menikmati dinginnya air terjun namun kamu belum bisa melewati medan yang ekstrem, kamu bisa mengunjungi air terjun Silangit ini guys. Air terjun silangit ini bisa diakses dengan kendaraan umum maupun pribadi. Air terjun Silangit ini terdapat di desa Somongari, Kecamatan Kaligesing, Purworejo. Sebelum mencoba medan yang susah, kamu sebaiknya mencoba medan yang mudah saja dulu ya guys.

3. Menikmati Indahnya Pemandangan Dari Atas Puncak Geger Menjangan Juga Perlu Kamu Coba Guys


image source: www.telusurindonesia.com
Melihat padatnya kota dari atas puncak, sangat menarik guys. Sejuknya udara di puncak geger menjangan juga sangat segar, dan tentunya sehat bebas polusi. hehe. Puncak geger menjangan ini terletak di kelurahan Baledono, purworejo. Jika kamu ingin mengunjungi tempat ini kondisi kesehatan kamu harus benar-benar fit ya guys, karena kamu harus mendaki bukit dengan ketinggian sekitar 175m.

4. Selain Wisata Alam Yang Menyejukkan, Purworejo Juga Memiliki Goa Yang Bisa Kamu Kunjungi, Goa Seplawan


image source: http://goer-ars.blogspot.com
Pemandangan sekitar Goa Seplawan dan fasilitas yang diberikan oleh pengelola Goa Seplawan membuat Goa ini banyak dikunjungi wisatawan. Seperti Goa-goa pada umumnya, Goa seplawan ini memiliki stalaktit dan stalakmit, dan yang unik dari goa ini dinding-dinding goanya berornamen seperti bentuk kerangka ikan guys. Unik banget kan? Jika kamu penasaran, kamu bisa datang ke Donorejo, Kaligesing, Purworejo.

Nah itu dia guys beberapa tempat wisata yang berada di kabupaten Purworejo, semoga bisa menjadi referensi wisata buat kamu ya guys.