Tips Menanti Detik-Detik Pengumuman SNMPTN 2015 –Bukan.Info

Perasaan Rasa dagdigdug menanti hasil ujian SNMPTN cukup menantang, apalagi kalau hari  sudah mendekati pengumuman. Rasa penasaran dan kekhawatiran sudah pasti sudah bersarang di otak . Tanggal 9 Mei 2015 mendatang menjadi puncak rasa penasaran melihat hasil pengumuman  bagi peserta ujian. Kalau  beruntung, peserta  akan diterima di Perguruan Tinggi Negeri pilihan yang sudah diimpikan. Namun bagi peserta yang kurang beruntung, peserta yang tidak dapat bersaing akan gagal dan tersingkir. Penantian ini sering kali membuat peserta yang menanti akan mengalami kekhawatiran yang berlebih bahkan stres. Kondisi ini akan membuat beban dan tidak kepastian, antara berhasil dan gagal. Terkadang fenomena ini akan membuat kondisi psikologi peserta terganggu dan dapat menganggu kesehatan. Misal, peserta sering pusing atau sakit maag menjadi kambuh.
Untuk itu peserta sebaiknya memahami kondisi yang tengah mereka hadapi. Kali ini bukan,info akan memberikan tips menanti detik-detik pengumuman SNMPTN 2015 agar kamu lebih tenang 

Yakinlah diri bahwa Hasilnya Akan Sesuai dengan Harapan, Tetapi Tetap Harus Sadar Diri
aely-widjajati.blogspot.com

Harapan memang harus ada dalam diri kita, agar kita terus bersemangat menghadapi hidup, Tak lain halya dengan menunggu detik-detik pengumuman SNMPTN. Kamu harus tetap bersemangat dan yakin kamu akan meraih apa yang kamu harapkan. Namun tidak ada seorangpun yang tahu apa yang akan terjadi nanti tentang hasil pengumuman itu. Kita memangharus punya harapan dan berencana, tapi kadang harapan bergulir ke arah yang tidak disangka-sangka. Selama menjelang detik-detik pengumuman SNMPTN ini kamu harus tetap berharap, namun tetap ikhlas dengan hasil yang akan diperoleh nanti. Antara lolos dan gagal. 


Tenanglah dan Tetap Berfikir Positif Tentang Apa yang akan Menjadi Hasil setelah Pengumuman SNMPTN 


 personalityiriani.wordpress.com

Berfikir positif dan tetap tenang merupakan kunci agar kita tetap bersemangat, kita harus menyakinkan diri kita bahwa nanti gagal SNMPTN kamu masih punya kesempatan lain yang lebih baik. Tidak usah berfikir negatif akan cemooh orang, kalau kamu dianggap tidak mampu. Tetap yakin pada kemampuan diri sendiri, bahwa masih banyak hal lain yang bisa lakukan untuk meraih impian.


Jagalah Emosional Kamu Agar Tidak Mengalami Gangguan Psikologis

https://suspirosedesatinos.wordpress.com

Menjaga emosional sangat penting dalam menghadapi pengumuman SNMPTN 2015 ini, karena jika kita tidak menjaganya, kamu akan merasa semakin terpuruk, stres dan depresi. Apabila hal ini terjadi akan membuat kondisi psikologi kamu menjadi terganggu, selain itu juga akan berpengaruh pada kondisi kesehatan tubuh. Tekadang orang yang mengalami stres akan bertimbal balik dengan kesehatan, seperti maag kambuh, darah tinggi maupun pusing.


Lakukan Hal Kegiatan Seru Menjelang Detik-Detik Pengumuman

snmptn.wordpress.com

Kamu meras terserang status “tak jelas”: masih siswa tapi ngak sekolah, pengangguran juga bukan. Daripada masa penantian pengumuman ini kamu isi hanya dengan bengong saja tidak ada salahnya kamu manfaatkan  dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat. Contohnya kamu bisa mengikuti Les SBMPTN untuk antisipasi kalau gagal, mengikuti kursus bahasa inggris, kerja part time, dan merencanakan terveling bersama teman-teman. Selain dapat menghindarkan dari pikiran negatif dan stres juga dapat menambah kemampuan diri kita. 


Jangan Lupa Selali Berdoa, Karena Tuhan merupakan Penentu Segala Nasib Kita

twitter.com

Manusia hanya bisa berusaha dan berdoa, namun segala penentu hasilnya adalah Tuhan. Kita harus yakin bahwa apapun hasilnya nanti merupakan hal yang tebaik untuk kita. Gagal atau berhasil harus kita syukuri dengan lapang dada.

Semoga bermanfaat...