Kamu memiliki masalah pernafasan? Ini Dia Tips Untuk Mengurangi Gangguan pernafasan Kamu - Bospedia.com

Pernafasan merupakan bagian penting dalam kehidupan kita. Saat sistem pernafasan terganggu tentunya kita tidak merasa tenang dan susah untuk melakukan segala aktivitas-aktivitas sehari-hari. Sistem pernafasan tubuh juga sangat dipengaruhi oleh beberapa faktor, seperti jarang berolahraga dan pola makan yang tidak sehat.

Ini dia guys beberapa tips untuk mengurangi gangguan pernafasan.

1. Melakukan Gerakan-Gerakan Pemanasan Bisa Membantu Meningkatkan Pernafasan dan Aliran darah Ke Dada Dan paru-Paru

image source: health.dekiben.com
Jika kita jarang melakukan gerakan pemanasan seperti senam, maka gerak otot-otot akan terhambat dan menjadi tidak lentur. Sehingga akan menjadi sulit untuk mengendurkan diafragma dan bernafas dengan benar. Melakukan gerakan-gerakan yang bisa meregangkan otot-otot dada bisa membantu meningkatkan pernafasan dan aliran darah ke otot-otot dada dan paru-paru. Jadi, bagi kamu yang mengalami masalah pernafasan, cobalah lakukan pemanasan yang bisa melenturkan otot-otot dada, dan lakukan secara rutin ya guys.

2. Olahraga Renang Juga Bermanfaat Untuk Sistem Pernafasan Kita

image source: life.viva.co.id
Renang merupakan salah satu jenis olahraga, dan renang memiliki banyak manfaat bagi tubuh kita salah satunya bagi sistem pernafasan kita guys. Dengan berenang,bisa mengurangi dampak stres dan ketegangan yang dapat menyebabkan pernafasan sesak. Kalau kamu menderita asma, laukanlahs ecara perlahan saja tidak usah lama-lama, yang penting dilakukan secara rutin agar kamu mendapatkan hasilnya.

3. Bawang Putih Juga Bisa Membantu Masalah Pernafasan Kamu

image source: www.cara-sehatku.com
Bawang putih memang salah satu bumbu masak guys, tapi bawang putih ternyata juga memiliki manfaat untuk mengurangi masalah pernafasan. Pada zaman Yunani dan Romawi kuno, bawang putih digunakan untuk merawat nfeksi pernafasan.
Bawang putih memang memiliki aorma yang menyengat guys, kamu bisa mengkonsumsi bawang putih dengan cara ditumis,atau kamu bisa mengkonsumsi yang dalam bentuk kapsul guys sehingga tidak bau.

4. Mengkonsumsi Makanan Yang Memiliki Kandungan Vitamin A Bisa mmembantu Menjaga Sistem pernafasan

image source: www.infojajan.com
selain bisa menjaga kesehatan mata, vitamin A juga sangat penting untuk menjaga sistem pernafasan kita. Beberapa makanan yang mengandung vitamin A yaitu wortel, minyak hati ikan, sauran hijau, kuning telur, hati, dan susu.

5. Bangun Dipagi Hari Untuk Menikmati Kesegaran Udara Pagi

image source: erabaru.net
Cobalah sesekali kamu bangun pagi-pagi sekali, dimana belum ada polusi yang menyebar. Rasakan udara segar yang menyehatkan dan melegakan pernafasan. Tariklah nafas dalam-dalam untuk menikmatinya.
Atau kamu bisa pergi ke daerah pegunungan dimana ada pemandangan nan hijau sepanjang mata memandang. Rasakan kesegaran alam yang menyehatkan dan memberikan oksigen kehidupan utnuk kita.

Nah itu dia beberapa tips untuk meredakan gangguan pernafasan kamu. Semoga bermanfaat.