Kamu Orang Yang Kurang Disiplin Terhadap Waktu ? Inilah Jurus Jitu Yang Harus Kamu Tempuh Untuk Disiplin Waktu - Bospedia.com

Indonesia merupakan negara  besar dengan tingkat ketidaktepatan waktunya sangat tinggi. Misal nih kamu sedang ada janji sama temanmu jam 9 pagi, janjinya jam 9 kawan eh dianya datang jam 9.30 atau jam 10. Kebayangkan kamu nungguinnya lama, sepi tidak ada teman, menunggu adalah kegiatan yang membosankan.  Sekarang kita akan membahas tentang kedisiplinan waktu. Waktu sangat berharga jika dilalui dengan sia - sia nanti akan membuat penyesalan.

Kawan kita sebagai orang Indonesia harus mengubah pola hidup kita. Sebagai contoh kita bisa melihat pola hidup tetangga kita orang - orang Jepang. Mengapa Jepang, karena orang Jepang sangat disiplin dengan waktu, meraka akan datang agenda dengan tetap waktu begitupun dengan bekerja. Baiklah kawzn disini Bospedia.com akan memberikan tips agar kita bisa datang on time alias gg ngaret.

1.    Niat

image source : www.umatmuhammad.com
Niat merupakan hal yang harus diperbaiki, bukan hanya dalam segi keagamaan dalam semua aspek kehidupan kita juga harus memperbaharui niat disemua aspek termasuk aspek waktu. Ketika kita ingin disiplin dengan waktu maka kita haru meniatkan bahwa saya harus on time datang kesemua tempat. Dengan kita on time otomatis akan menularkan virus-virus positif tersebut kepada teman kita yang lain. Memang pada awal - awal kita akan bosan menunggu akan tetapi kita harus menikmatinya,  dengan tujuan besar untuk membuat perubahan diri sendiri, orang lain, dan negara.

2.Ingat Kesibukan Orang Lain

image source : rivaille-heichou21.blogspot.com
Taukah kawan jika kita datang telat akan merugikan diri kita sendiri bahkan orang lain. Dari segi pribadi pasti ketika kita datang suatu agenda terlambat padhal setelah agenda tersebut kita juga harus datang agenda yang lainnya, terlambat satu terlambatlah semuanya. Keterlambatan kita juga merugikan orang lain, kita tidak tahu kesibukan teman kita seperti apa, mungkin lebih sibuk dari kita. Jadi agar tidak merugikan orang lain kita harus ingat tentang kesibukan teman agar menjadi parameter kita dalam bertindak. Gg on time rugi loh,,, heheh..

3.  Memakai Jam Tangan 



image source : arlojikeren.com 


Jam meruapakan alat yang paling penting untuk menunjukkan waktu. Memang lewat HP kita juga bisa meilihat jam akan tetapi akan berbeda intentitasnya jika kita memakai jam tangan, yang setiap saat berada ditangan dan bisa dilihat. Dengan memakai jam maka kita akan ada alarm, usakan jam tangan kita dicepatin esdikit, bisa 5 menit, 10, sampai 30 menit sesaui kebutuhan agar targetan on time kita bisa tepenuhi.


Yuk  kita berantas jam karet mulai dari sekarang, mulai dari diri sendiri. Dengan komitmen pasti semuanya bisa. Sekian informasi dari Bospedia.com terima kasih ata kunjunganya semoga informasinya bermanfaat. Untuk menambah informasimu baca juga artikel tentang tips2 untuk menghilangkan kebiasan buruk yang susah diubah, ini artikel yang wajib kamu baca jika ingin berubah..heheh