Makanan-Makanan Berikut Ini Tidak Pernah Absen Saat Lebaran

Sebentar lagi puasa akan segera tiba guys, persiapkan diri kamu dan persiapkan jiwa kamu. hehe. Nah, bicara soal puasa bulan ramadhan jadi teringat lebarannya. hehe. Saat lebaran idul fitri tiba, tentu kita sebagai umat muslim sangat gembira. Lebaran identik dengan bermaaf-maafan dengan keluarga, sanak saudara, tetangga, dan teman-teman. Moment yang sangat menyenangkan bisa berkumpul dengan keluarga (bagi kamu yang merantau), dan lebaran juga menjadi moment untuk "reuni". Benar kan guys?

Karena banyak sanak keluarga yang datang maupun tetangga, tentunya kita menyiapkan hidangan kan guys. Nah, kue-kue berikut ini bisa menjadi hidangan yang khas saat lebaran idul fitri.


1. Kue Yang Satu Ini Tentunya Tidak pernah Absen Saat Lebaran

image source: www.likethisya.com
Kue lebaran yang satu ini tentu kamu sudah tahu kan? Kue nastar ini biasanya disajikan oleh sebagian besar masyarakat indonesia. Kue nastar mempunyai bentuk yang beragam guys, bisa bulat, bentuk bunga atau bentuk yang lainnya.
Kamu tahu tidak kenapa kue lebaran yang satu ini disebut "nastar"? Nah, nama kue ini diambil dari bahasa belanda guys, ananas yang artinya nanas, dan taart yang artinya kue. Dulu kue ini hanya berisikan nanas saja guys, namun seiring waktu kue ini bisa diisi dengan beraneka ragam selai.

2. Kue Berbentuk Batang Ini Juga Selalu Menjadi Kue Favorit Saat Lebaran

image source: resepcaramasak.info
Kue kastengel memang menjadi salah satu kue favorit lebaran di Indonesia. Bagi kamu yang suka banget sama keju, kamu pasti suka kue kastengel ini. Karena kue kanstengel ini memang kue keju guys. Nama kue ini juga berasal dari Belanda guys, yaitu kaas yang artinya keju, dan stengels yang artinya batangan. Maka dari itu kue ini biasanya berbentuk batang dan mempunyai cita rasa keju yang melekat.

3. Gurihnya Santan Berpadu Dengan Daging Ayam Sangat Nikmat Disantap Bersama Keluarga Saat Lebaran

image source: jakartacitylife.com
Opor ayam, tentu kamu sudah eprnah merasakan kelezatannya kan? Nah, makanan yang satu ini juga menjadi makanan favorit masyarakat Indonesia saat lebaran. Biasanya opor ayam ini disajikan dengan ketupat guys. Wah, maknyus banget guys.

4. Stick Wafer Yang Satu Ini Juga Selalu Ada Diatas Meja Saat Lebaran

image source: www.lakako.com
Selain opor ayam dan kue-kue kering lainnya biasanya stick wafer ini juga tidak pernah absen di meja lebaran. Stick wafer ini biasanya sangat digemari oleh anak-anak.

Nah, itu dia guys makanan yang tidak pernah absen saat lebaran idul fitri tiba. Saat lebaran sudah dekat, apa salahnya kamu mempersiapkan makanan lebaran kan guys. hehe