Makanan Pencegah Kanker Yang Perlu Kamu Konsumsi (Bagian 2) - Bospedia.com

Kamu masih ingatkah dengan makanan pencegah kanker (bagian1)? Kalau makanan pencegah kanker di bagian 1 ada kubis, buah beri, kedelai, teh hijau jepang, dan bawang putih, dibagian 2 ini akan menginformasikan beberapa makanan lain yang dapat membantu untuk mencegah kanker. 
Kira-kira makanan apa lagi ya? Ini dia guys.

6. Mengkonsumsi Makanan yang Mempunyai Kadar Omega-3 Juga Baik untuk Mencegah Kanker

image source: health.liputan6.com
Makanan apa sajkah yang memiliki kandungan omega-3? Jenis makanan yang mengandung omega-3 yaitu jenis ikan-ikanan guys. Diantaranya ikan salmon dan ikan sarden.

7. Selain Kedelai, Tomat Juga Bisa Dijadikan Sebagai Penawar Kanker Prostat 

image source: www.artikelpengobatan.com
Tomat, buah atau sayur? Tomat bisa dikategorikan sebagai buah atau sayur guys, jadi tidak usah berdebat ya. Bebrapa studi mengatakan bahwa orang-orang yang memakan tomat dalam jumlah besar mengalami penurunan resiko terkena kanker. Tomat memiliki warna yang merah yang membuat kita tertarik pada tomat, jadi jangan ragu untuk memakan tomat ya.

8. Mengkonsumsi Jeruk Dapat Mengurangi Terkena Kanker Pencernaan

image source: spesialisasamlambung.web.id
Jeruk selain banyak mengandung vitamin C, juga memiliki molekul anti kanker. Suatu penelitian mengatakan bahwa mengkonsumsi jeruk baik dalam bentuk buah segar ataupun di jus dapat mengurangi resiko kanker tertentu, yaitu kanker pencernaan.

9. Si Manis Cokelat Dan Diyakini Bisa Menghilangkan Badmood, Ternyata Juga Bisa Mencegah Kanker

image source: torricelumngirl.com
Siapa sih yang tidak menyukai makanan yang satu ini, hampir semua orang menyukainya. Cokelat memiliki rasa yang manis dan dipercaya mampu menghilangkan badmood. Selain manfaat itu, ternyata coklat mampu mengurangi resiko kanker. Kaena si cokelat mengandung 70% gumpalan kakao, memberikan asupan polifenol kedalam tubuh sehingga memungkinkan memberikan efek-efek positif terhadap penyakit kronis seperti kanker.

10. Minuman Yang Biasanya Disajikan Saat Pesta, Red Wine Ternyata Mengandung Senyawa Kimia Yang Penting Bagi Tubuh

image source: www.womenshealthmag.com
Red Wine, minuman ini biasanya diminum saat perayaan atau biasa digunakan untuk menghangatkan tubuh. Red Wine ternyata bukan minuman beralkohol lho. Red Wine memiliki beragams enyawa fitokimia yang memberkan manfaat bagi tubuh. Resveratrol dalam Red Wine memiliki aktivitas antikanker.

Nah, itu dia guys jeis-jenis makanan yang mampu mengurangi resiko kanker (bagian2). Semoga bermanfaat ya.

*informasi ini bersumber pada Beliveau, Richard dan Denis Gingras. 2009. 11 Makanan Ampuh Pencegah Kanker: Hidup Sehat melalui Pola Makan. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama