Mencegah Lebih Baik Daripada Mengobati, Makanan Pencegah Kanker Yang Perlu Kamu Konsumsi (Bagian 1) - Bospedia.com

Kanker memang salah satu penyakit yang sangat menakutkan dan bisa membuat nyawa seseorang menghilang. Tentunya kita tidak mau hal semacam itu etrjadi pada diri kita maupun orang-orang yang kita sayangi. Kapi sebenarnya kanker itu apa sih? Menurut Richard Beliveau, kanker adalah sebuah penyakit yang disebabkan oleh gangguan dalam fungsi sel. selama perjalanan kerusakan itu, sel secara progresif mencapai ciri-ciri etrtentu yang memungkinkannya untuk tumbuh dan menyerbu jaringan sekitarnya.
Kanker bisa disebabkan oleh beberapa faktor, salah satunya yaitu melalui pola makan yang sehat.  Karena pola makan merupakan salah satu penyebab datangnya kanker, maka kita perlu menjaga dan mengatur pola makan kita guys.Mengkonsumsi beraneka makanan yang seimbang, kaya akan buah dan sayur serta asupan kalori yang etrkendali merupakan salah satu cara yang sederhana untuk mencegah datangnya kanker. Nah, lalu apa saja sih makanan yang bisa mencegah datangnya kanker?

1. Kamu Perlu Mengkonsumsi Musuh Utama Tumor, Kubis

image source: intisari-online.com
Kamu perlu tahu guys bahwa ternyata si kubis adalah musuh utama tumor. Sayuran dari keluarga kubis mengandung banyak senyawa anti kankerdalam jumlah yang cukup besar guys, jadi bisa memperlambat perkembangan kanker. Yang dimaksud keluarga kubis siapa saja sih? Yang termasuk dalam keluarga si kubis yaitu brokoli, kembang kol, kubis daun, dan kol brussels. Sebaiknya kubis dimasak jangan terlalu lama ya guys karena bisa menghilangkan khasiatnya.

2. Bawang putih Dan Bawang Bombai Juga Bisa Mencegah Datangnya Kanker

image source: mforum1.cari.com.my
Bawang putih memang memiliki banyak khasiat guys, selain sebagai penyedap masakan bawang putih dan bawang bombai juga mampu mencegah datangnya kanker. Bawang putih ini akan memberikan perlindungan terhadap kerusakan yang disebabkan oleh bahan-bahan karsinogenik, serta si bawang putih ini mampu mencegah pertumbuhan sel kanker. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kamu perlu mengkonsumsinya dengan cara ditumbuk atau dikunyah secara langsung.

3. Kanker Payudara Dan Kanker Prostat Dapat Dicegah Dengan Mengkonsumsi Kedelai

www.kotahujan.com
Jenis makanan di Indonesia yang terbuat dari bahan dasar kedelai sangat banyak guys, seperti tempe, tahu atau susu kedelai. Selain murah ternyata kedelai memiliki khasiat dapat mencegah kanker hormon guys, yaitu kanker payudara dan kanker prostat. Kamu bisa mengkonsumsi kedelai ini dalam keadaan mentah, disangrai ataupun yang sudah jadi tempe atau tahu.

4. Teh Hijau Jepang Selain Menenangkan Juga Memiliki Khasiat Melawan Kanker

image source: indrasmansamapin.blogspot.com
Kamu pecinta teh? Tentunya kamu tahu kan kalau teh bisa membuat oraang yang mengkonsumsinya jadi tenang, apalagi kalau diminum selagi hangat. Wah, mantap banget guys. Selain menenangkan, teh hijau memiliki senyawa yang memiliki sifat antikanker.
Tapi, lebih baik kamu jangan mengkonsumsi teh yang diseduh terlalu lama, seduhlah teh selama 5-10 menit saja.

5. Buah Beri Selain Nikmat Dimakan, Juga Mengandung Senyawa Antikanker

image source: elvizakiyah.com
Buah beri kebanyakan golongan polifenol yang memiliki kemampuan aktivitas antikanker. Buah-buahan yang tergolong dalam jenis beri diantaranya stroberi, raspberi, bluberi, dan kranberi. untuk mendapatkan manfaatnya secara maksimal, lebih baik kamu mengkonsumsinya dalam keadaan yang msih segar, bukan di jus.

Nah, itu beberapa makanan pencegan kanker (bagian 1). Tunggu informasi seputar makanan pencegah kanker (bagian 2) ya guys. Sampai jumpa.