Pentingnya Bekerja dalam Sebuah Tim Bagi Kamu yang Merasa Tidak Suka - Bukan.info

Membangun sebuah tim yang solid dan kompak memanglah sangat sulit, apalagi yang dibentuk adalah orang-orang baru yang belum memiliki pengalaman bekerja secara kerjasama. Jika kamu masuk dalam sebuah tim, pastinya kamu akan menemui  berbagai sifat dan karakter yang berbeda. Ada yang bagus bekerja secara tim, ada yang tidak bisa mengeluarkan pendapat, dan ada juga yang  gigih dengan pendapatnya sendiri. Mungkin dari beberapa perbedaan tersebut tim kamu bisa mencari sisi positif yaitu menjadikannya sebagai salah satu keunggulan dalam sebuah tim. Kali ini bukan.info akan sedikit mengulas tentang pentingnya bekerja dalam sebuah tim bagi kamu yang merasa tidak suka :



1. Kenali tim kamu terlebih dahulu sebelum bertindak terlalu jauh


kamu harus mengelani teman-teman kamu agar bisa membuat tim yang solid
image source faizalabbassulaiman.blogspot.com


Sebelum kamu berbicara dan mengeluarkan pendapat, lebih baik kamu kenali dulu sifat dan karakter dari masing-masing individu, karena biasanya orang lain akan menilai kamu dari sekan pertama. Jadi kesan pertama kamu baik, maka teman-teman tim kamu juga menilai kamu baik pula.


2. Bekerja secara tim akan melatih kamu untuk tidak egois dalam bertidak
bersikaplah yang baik kepada tim agar kamu bisa dihargai
image source jurnalapapun.blogspot.com

Dalam sebuah tim pastinya setiap keputusan akan diambil secara musyawarah. Setiap individu tidak bisa gegabah dalam mengabil keputusan, kegiatan apapun yang akan dilakukan harus sesuai dan menurut kesepakatan bersama.


3. Melatih kemampuan public speaking bagi kamu yang masih merasa minder

kemampuan public speaking kamu bisa dilatih dengan kegiatan ini
image source www.station-e.com

Banyak manfaat yang akan kamu dapatkan ketika kamu tergabung dalam sebuah tim. Salah satunya adalah melatih kemampuan public speaking kamu. Jika selama ini kamu merasa susah mengeluarkan pendapat, maka dengan mengikuti tim ini lah kamu dapat mengasah kemampuan kamu, karena sebuah tim memanglah tempat yang paling tepat untuk sharing dan berbagi pengalaman.


4.Kamu akan memiliki banyak ide jika sudah tergabung dalam tim

ide dan kreativitas kamu bisa berkembang jika selalu mengikuti diskusi dengan tim kamu
image source ruangpsikologi.com

Ide dan kreativitas bisa kamu dapatkan saat bertemu dengan beberapa teman. Berbagai pendapat yang disampaikan teman-teman kamu dapat dimanfaatkan untuk memnacing kreativitas kamu dalam membuat sebuah program, sehingga setiap program yang kamu buat menjadi sebuah kegiatan unggulan dalam sebuah tim.


Nah, asyik bukan bergabung dalam sebuah tim? Jika selama ini kamu masih takut untuk masuk dalam sebuah tim, mulai sekarang kuatkan tekatmu dan jangan takut sebelum mencoba, karena bekerja secara tim akan ada banyak manfaatnya buat kamu. Terima kasih telah membaca pentingnya bekerja dalam sebuah tim bagi kamu yang merasa tidak suka di bukan.info. Jangan lupa untuk berkunjung kembali ya :D