Tips Mengurangi Bau Mulut Ketika Berpuasa Di Bulan Ramadhan - Bospedia.com

Bau mulut merupakan hal yang sulit dihindari saat berpuasa.Walaupun itu merupakan hal sering di alami banyak orang, hal tersebut dapat dikurangi, sehingga perasaan was-was menganggu orang lain dapat dihindari. Apalagi kita sering bertatapan langsung dengan lawan bicara kita. Olehkarena itu kita dapat mencegahnya dengan berbagai cara. Nahh kali ini Bospedia.com akan memberikan sedikit tipsnya..
Minumlah Air Saat Malam Hari Setidaknya 8-10 Gelas Saat Berbuka dan Sahur

omkicau.com


Saat kita berpuasa saatlah mungkin kekurangan cairan. Cairan tersebut sangat dibutuhkan, sehingga kita perlu minum air putih. Alasannya air putih merupakan zat yang dapat memproduksi air liur yang berfungsi membersihkan mulut kita setiap menitnya. Apabila kurang cairan kemungkinan terjadi bau mulut yang berlebih akan meningkat. Olehkarena itu usahakan saat berbuka dan sahur meminum air putih yang banyak.


Mengosok Gigi dan Lidah Setelah Sahur dan Berbuka Puasa 

harianaceh.co.id

Mengosok gigi setelah sahur sangatlah penting, agar sisa makanan yang ada disela-sela akan hilang, Sehingga tidak membusuk. Karena apabila sudah membusuk maka akan menyebabkan bau mulut yang semakin meningkat. Gosoklah gigi secara sempurna ya... Selain itu kamu juga dapat menambahnya dengan obat kumur.


Hindarilah Makanan yang Berbau Seperti Durian dan Petai

www.merdeka.com

Agar mulut terhindar dari bau mulut yang menyengat, hindarilah makanan yang sering meninggalkan bau yang suit hilang, Seperti petai, jengkoal, durian, rokok dll.

Minumlah Teh Hijau Tanpa Gula Akan Menghindari juga Dari Bau Mulut

http://www.tribunnews.com

Saat berbuka kamu dapat menyedu teh hijau tanpa gula. Alasannya karena teh hijau mengandung zat polyphenol untuk mencegah bakteri yang menyerang dalam mulut.

semoga bermanfaat