Supaya Puasa Tidak Terasa Lemas, Kamu Perlu Mengkonsumsi Makanan - Makanan Ini - Bospedia.com

Terasa lemas saat berpuasa hal itu memang bisa saja terjadi. Hal itu bisa disebabkan oleh beberapa faktor, bisa karena sedang tidak enak badan, tidak makan sahur, dan bisa saja disebabkan karena makanan yang dikonsumsi saar sahur atau buka puasa.
Makanan yang kita konsumsi saat sahur bisa berpengaruh terhadap kondisi kita saat puasa, jadi lebih baik kamu hati-hati ya memilih makanan. Nah, supaya saat puasa kamu tetap terlihat segar, sehat dan tidak lemas ada beberapa makanan yang perl konsumsi saat sahur, etrutama makanan yang mengandung banyak zat besi ya guys. Mau tahu makanan apa saja yang banyak mengandung zat besi dan baik dikonsumsi saat sahur? ini dia guys beberapa makanan tersebut.

1.  Meski Sejenis Kacang-Kaangan, Tapi Lentil Memiliki Kandungan Zat Besi yang Tinggi Lho

image source: www.bbc.co.uk
Lentil merupakan sejenis kacang-kacangan guys. Lentil mempunyai banyak zat besi yang dikandungnya sehingga baik dikonsumsi bagi kamu yang anemia, dan cocok untuk menu saat bulan ramadhan. Sentil bisa diolah menjadi sup atau masakan lainnya.

2. Sayur Favorit Kartun Popeye Ini Memang Memiliki Kandungan Zat Besi Yang Cukup Tinggi

image source: caragoogle.blogspot.com
Tentunya kamu sudah tahu kan kalau bayam banyak mengandung zat besi? Bayam merupakan salah satu sayuran yang memiliki zat besi tinggi. Bayam juga bisa diolah menjadi beberapa makanan, bisa sup, tumis, atau keripik. Kamu bisa mengganti cemilan kamu dengan keripik bayam yang banyak mengandung zat besi tentunya. Selain nikmat, sehat juga guys.

3. Kalau Tidak Makan Nasi Putih Serasa Belum Makan Bagi Kebanyakan Orang Indonesia

image source: bebekgarang.com
Kebanyakan orang indonesia mengkonsumsi nasi putih sebagai makanan pokoknya. Selain mengandung karbohidrat, ternyata nasi putih juga memiliki kandungan zat besi juga lho guys. 

4. Daging Yang Satu Ini Juga Memiliki Kandungan Zat Besi Yang Cukup Banyak

image source:  www.esensi.co.id
Kalau Ada Nasi Putih, Tentu Ada Lauknya Kan Guys. Nah, kalau kamu sedang anemia, kamu bisa mengkonsumsi nasi ditambah dengan lauk daging sapi guys. Karena memiliki za besi yang tinggi jadi bisa cepat memulihkan tubuh kamu.

5. Jenis Makanan Berkarbohidrat Selain Nasi Juga Ada Yang Mengandung Zat Besi Lho, Kentang.

 image source: www.kertasvanilla.com
Kentang memiliki karbohidrat sehingga bisa mengenyangkan perut, dan kentang juga memiliki zat besi. Jadi saat berpuasa untuk menu buka kentang sangat cocok karena tidak begitu mengenyangkan dan mengandung zat besi. Ada baiknya kamu mengkonsumsi kentang bersama dengan kulitnya, karena kulit kentang ternyata juga mengandung zat besi.

Nah itu dia guys beberapa makanan yang mengandung zat besi dan baik dikonsumsi saat bulan ramadhan supaya kamu tetap segar dan tidak merasa lemas disiang hari.