Ingin Tahu Bagaimana Caranya Mendapatkan tidur Yang Berkualitas? Ini Dia Tipsnya - Bospedia.com

Tidur merupakan salah satu kebutuhan manusia. Tanpa tidur tubuh dan pikiran kita tidak akan berfungsi dengan baik. Kamu tentuya bisa merasakan dampaknya saat kamu semalaman tidak bisa tidur, seperti pusing dan lemas. Jika kamu tidur dengan kualitas yang buruk, kamu juga akan merasa kurang fit saat bangun dipagi hari dan tidur yang kurang berkualitas dalam jangka panjang akan mengganggu kesehatan fisik dan mental.

Karena tidur sangat penting bagi tubuh kita, maka kamu harus bisa mengatur waktu supaya kamu bisa mempunyai kesempatan untuk tidur dengan tenang tanpa memikirkan sesuatu. Apabila kamu tidur dan masih terpikir tentang tugas tau pekerjaan lain, lebih baik kamu selesaikan dulu tugas kamu supaya kamu bisa beristirahat dengan tenang. Berikut ini tips supaya tidur kamu bisa berkualitas dan bangun dengan kondisi fit.

1. Berolahraga Secara Teratur Sangat Baik Untuk Membuat Kamu Rileks Dimalam Hari

image source: www.thegloss.com
Olahraga di pagi hari sangat baik untuk tubuh kita. dengan berolahraga aliran darah kita akan teratur dan tubuh kita bisa meregang dengan baik. Olahraga yang bisa kamu lakukan tidak perlu olahraga yang terlalu berat, cukup dengan lari-lari kecil, bersepeda atau yang lainnya. Aktivitas Yoga juga baik untuk membuat rileks tubuh kita.

2. Untuk Membuat Pikiran Dan Tubuh Rileks Kamu Bisa Melakukan Pijat Sebelum Tidur

image source: health.perempuan.com
Kegiatan yang kamu lakukan sehari penuh tentunya akan menguras tenaga dan pikiran kamu. Nah, untuk membuat pikiran dan tubuh kamu rileks, kamu perlu melakukan pijat sebelum tidur. Pijat leher, pingang dan bahu bisa membuat rasa letih tubuh kamu berkurang. Pijat diarea wajah juga bisa membuat kamu rileks.

3. Lepaskan Ketegangan Dengan Cara Tidur Terlentang 
image source: rahayu-heri.blogspot.com
Tidur dengan posisi terlentang lurus bisa membuat tubuh kamu santai. Disaat musim kemarau seperti saat ini, kamu bisa melakukannya di lantai. Lantai akan memberikan kesejukan dan membuat kamu lebih rileks. Namun, jangan terlalu lama dilantai nanti malah bisa membuat kamu masuk angin. Lakukanlah hanya sekitar 10 menit saja, sekedar untuk membuat tubuh dan pikiran rileks.

4. Meninggalkan Urusan Dibelakang Bisa Membuat Tidur Kamu Lelap

image source: uk.aromahome.com
Untuk bisa tidur dengan nyenyak, kamu perlu meninggalkan urusan dibelakang. Buatlah diri kamu terbebas dari masalah pekerjaan, kuliah atau yang lainnya. Pusatkan diri kamu pada masa sekarang yaitu masa tidur dan buang kekhawatiran kamu terhadap tugas atau pekerjaan. Hal ini bisa membuat tidur kamu lebih lelap.

5. Aroma Yang Menenangkan Juga Bisa Membuat Tidur kamu Berkualitas

image source: martinepureandsimple.com
Aroma ruangan juga berpengaruh etrhadap kualitas tidur kamu. Jadi, kamu perlu memasang parfum atau wewangian yang bisa membuat kamu tenang dan rileks. Aroma lavender bisa menjadi salah satu alternatif untuk membuat kamu nyaman dan tidur lelap.

Nah, itu dia beberapa tips untuk membuat tidur kamu berkualitas. Tidur sangatlah penting bagi kesehatan jadi jangan menyepelekannya ya guys.