Tips Menanti Detik-Detik Ujian SBMPTN 2015

Makin mendekati jadwal SNMPTN pasti makin deg-degan. Ujian SBMPTN 2015 tinggal menghitung hari lagi, bagaimana nihh persiapan teman-teman. Sudah merasa percaya diri menghadapi ujian? Pastinya teman-teman sudah mempersiapkannya dengan semangat bukan. Kali ini bospedia.com akan memberikan beberapa tips menanti beberapa hari sebelum ujian SBMPTN dan menjelang hari H-1. 

Tips bebererapa hari sebelum ujian SBMPTN 2015:


Jagalah Kesehatan Agar Tubuh Menjadi Lebih Siap Saat Ujian Nanti

com-home.info

Jagalah kesehatan teman-teman, makan secara teratur dan makanlah makanan yang bergizi.Tidurlah dengan cukup, tidak usah belajar sampai larut-larut malam. Sehingga saat ujian nanti tubuh kamu akan terasa lebih vit dan segar.


Kuatkan Mental, Tetaplah Percaya Diri dan Yakinlah Kamu Bisa Mengerjakan dengan Baik
gelaskristal.wordpress.com

Tetaplah percaya dirijagan terlalu panik dan tegang saat ujian berlangsung. Apabila kamu tidak tenang maka bisa jadi, apa yang kamu persiapkan saat ini menjadi sia-sia. Kamu akan mudah lupa, dan kurang konsentrasi.Persiapkan mental kamu dengan baik, tetaplah tenang pasti kamu bisa. Berdoa saja semoga apa yang kamu upayakan akan memberikan hasil yang baik.


Persiapan H-1, Cek Segala Keperluan yang Kamu Butuhkan, Jangan Sampai Ada yang Terlewat
bengkuluekspress.com

Sebelum hari H-1 kamu harus mengecek segala keperluan yang kamu butuhkan saat ujian.Cek ruangan, gedung atau tempat ujian sebelumnya. Hal ini akan membuat kamu lebih siap. Jadi saat ujian berlangsung, kamu tidak kebingungan mencari tempat ujian kamu.
Tetap jaga kesehatan. Ulanglah materi seperlunya, Pastikan segala persyaratan saat ujian kamu bawa, seperti bawa pensil 2b, bawa pulpen, kartu peserta dan lain-lain,Selain itu bawa jam, karena tak semua kelas ada jamnya. Sehingga saat ujian kamu bisa mengatur waktu dengan baik.


Persiapan Hari H:

Siapkan Jam Alarm, Pastikan Kamu Bangun Tepat Waktu

http://blogs.hebrewpod101.com

Sesuatu yang memalukan, apabila kamu tak bisa mengkuti ujian karena bangun kesiangan.Pasang jam alarm max jam lima. Persiapkan waktu agar kamu sempat untuk mandi, makan dan sarapan.


Sarapan Secukupnya, Agar Perutmu Tidak Keroncongan Saat Ujian

plus.google.com

Mungkin hal ini cukup sederhana namun sangat baik untuk tubuh agar tetap sehat. Sarapan secukupnya, tidak terlalu kenyak dan tidak terlalu lapar. Sehingga perut kamu merasa nyaman.


Berada Di Lokasi Ujian 45 Menit Sebelum Ujian Berlangsung

kfk.kompas.com
Pahami medan kamu berangkat ke tempat ujian, hitunglah perjalanan mu dengan tepat dan akurat. Waspadai ke macetan dimana-mana sebelum ujian berlangsung. Sebaiknya kamu berangkat satu setengah jam sebelum ujian dimulai. Agar pikiran tetap tenang, tidak memikirkan terlambat.  Hal ini dapat memntangkan mental dan jiwa kamu saat ujian berlangsung.

Berdoalah 
www.daftarptn.com

Berdoalah sebelum ujian dimulai agar dimudahkan dalam mengerjakannya. Mintalah doa dan restu orang tua juga. Semoga kamu dapat mengerjakan ujian dengan baik.

Isi Identitas yang Benar

scima-private.blogspot.com

Isi data yang harus diisi. Isi data sesuai dengan kartu peserta, apabila kamu salah memasukannya, sama saja kamu gugur memasuki ujian SBMPTN ini.

Gunakan Strategi Waktu Pengerjaan Dengan Tepat dan Akurat
radio.itjen.kemdikbud.go.id

Gunakan strategi mengerjakan soal dengan baik, jangan sampai kamu kehilangan waktu untuk mengerjakan soal dengan baik. Pilihlah soal yang mudah terlebih dahulu.


Fokus dengan Apa yang kamu Kerjakan

www.hai-online.com

Fokuslah dengan apa yang kamu kerjakan. Jangan sampai kamu tengok kanan kiri. Tetaplah Fokus dan kerjakan soal dengan baik dan benar.


Berdoalah Agar Hasilnya Memuaskan

gelaskristal.wordpress.com

Setelah mengerjakan berdoalah kembali, semoga hasilnya sesuai harapan. Selain itu jangan mengulangi soal lagi, Biarkan lewat begitu saja.....