Hari Raya Idul Adha 2015 M Sudah Dekat! Tak Ada Salahnya Bila Kamu Lakukan 7 Persiapan Ini Mulai dari Sekarang - Bospedia.com

Jika penjual kambing dan sapi sudah bertebaran di sepanjang jalan untuk dijual, pastinya hari yang ditunggu oleh umat muslim akan tiba. Tidak terasa dalam hitungan hari kita akan bertemu dengan bulan Idul Adha, tentunya hari besar yang akan disambut secara meriah oleh masyarakat di Indonesia yang mayoritas penduduknya beragama Islam.

Hari raya Idul Adha, tentunya harus kita sambut dengan suka-cita, lantas apa yang akan kamu siapkan untuk menyambut Idul Adha? Nah, Berikut ini beberapa hal yang bisa kamu siapkan menjelang Idul Adha nanti, agar hari Idul Adha tahun ini lebih berkesan:


1. Bagi Kamu yang Sudah Mampu Berqurban, Pilihlah Hewan Qurban yang Tebaik

1. Bagi Kamu yang Sudah Mampu Berqurban, Pilihlah Hewan Qurban yang Tebaik
sapidkandang.com
Saat Idul Adha tentunya ada Qurban. Qurban merupakan suatu amalan yang disyariatkan kepada muslim sejak tahun kedua hijrah. Apabila kamu ingin melaksanakan amalan qurban laksanakan dengan hati yang penuh dengan keikhlasan dan jauhkan dari sifat riya. Selain itu untuk mempersiapkan tentunya perlu kiat-kiat terbaik dalam melaksanakan ibadah ini dengan sempurna, salah satunya  dalam memilih hewan qurban yang terbaik. Terbaik bukan tentu harus melebihi apa yang kita mampu, belilah hewan qurban sesuai dengan apa yang kamu punya. Selanjutnya pilihlah hewan qurban yang memenuhi syarat-syarat yang telah ditentukan. 


2. Siapkanlah  Alat Pemotong Daging yang Tajam 

2. Siapkanlah  Alat Pemotong Daging yang Tajam 
properti.kompas.com

Alat pemotong daging seperti pisau, kampak atau telenan sangat dibutuhkan saat pelaksanaan qurban. Saat pemotongan hewan qurban atau saat memasak. Nah, bagi kamu yang sudah mempunyai rencana untuk membantu dalam proses penyembelihan hewan qurban atau memasakan. Mulailah dari sekarang mempersiapkan alat-alat pemotong daging yang berkualitas. Jangan sampai waktu pelaksanaan qurban,  alat untuk persiapan pemotongan hewan qurban tidak dapat digunakan. 


3. Mulailah Mencari Resep Masakan Daging untuk Hidangan Spesial Idul Adha

Mulailah Mencari Resep Masakan Daging untuk Hidangan Spesial Idul Adha
resepmasakan16.blogspot.com

Masakan utama yang hari raya Idul Adha tentunya adalah olahan daging qurban. Tentunya setiap keluarga memiliki sajian yang berbeda-beda. Terkadang menu yang setiap tahunnya sama, sehingga bosan dengan menu yang itu-itu. Agar Idul Adha kali ini berbeda, mulailah dari sekarang mencari resep olahan daging yang bermacam-macam variannya. Kamu bisa searcing lewat internet maupun bisa membeli buku resep. Banyak aneka masakan Idul Adha, seperti tongseng, sate, rendang dan dan lain sebagainya.


4. Persiapkan Alat Masak yang  Dibutuhkan Agar Acara Masak Spesial Kamu dapat Berjalan Lancar 

. Persiapkan Alat Masak yang  Dibutuhkan Agar Acara Masak Spesial Kamu dapat Berjalan Lancar
http://www.bintang.com

Setelah merencanakan mau memasak apa saat hari raya Idul Adha esok, pastikan alat masak kamu sudah siap tersedia. Apabila kamu ingin memasak sate, pastikan kamu sudah menyiapkan arang dan alat panggang ataupun tusuk sate. Bersihkan alat-alat masak lainnya seperti wajan, baskom, telenan dan lain sebagainya. Banyak manfaat apabila kamu menyiapkan alat-alat itu dari sekarang, salah satunya yaitu kamu bisa mempersingkat waktu memasak kamu. Selain itu apabila kamu membeli alat tersebut saat hari raya Idul Adha tiba, barang tersebut belum tentu ada. Alhasil apa yang kamu rencanakan sebelumnya tidak sesuai yang kamu harapan. 

http://www.bintang.com
5. Bumbu Dapur Harus Sudah Siap di Meja Dapur

5. Bumbu Dapur Harus Sudah Siap di Meja Dapur
http://www.bintang.com

Biasanya bumbu dapur ini memang ada persediaannya di rumah. Namun untuk resep masakan tertentu terkadang belum ada. Apalagi buat hidangan spesial Idul Adha, karena mau 'bakar-bakar' daging  dan masak bersama, maka berburu bumbu dapur harus kamu persiapakan mulai sekarang. Kamu bisa membeli bumbu untuk sate, gulai, dan lain sebagainya di pasar atau toko terdekat.


6. Mencari Inspirasi Gaya Baju di Hari Raya Idul Adha 2015 Juga Perlu Dilakukan

blog.hijup.com
Saat Idul Adha, pastinya kamu sering menghabiskan waktu seharian bersama keluarga. Dari mulai pagi berangkat sholat Idul Fitri, memasak dan makan bersama. Tentunya dalam moment spesial bersama kamu bisa memilih gaya yang berbeda dari biasanya yang kamu pakai. Nah, apabila kamu ingin tampil lebih stylish dari biasanya, persiapkan mulai sekarang baju yang akan kamu pakai. Kamu bisa memix dan mach baju yang kamu punya. Selain itu kamu bisa menggunakan baju muslim polos untuk sholat Idul Adha agar terlihat elegant. Namun, pilihan warna bermacam-macam. Sehingga kamu bisa memilah warna sesuai yang kamu suka. Agar tampak lebih kasual, kamu bisa memilih warna hitam misalnya. Untuk gaya berdandan, sesuaikan dengan warna kulit dan baju yang kamu gunakan.

7. Mempersiapkan Mukena untuk Sholat Idul Adha, Agar Ibadah Makin Semangat

mukenacantikshahnaz.com

Alat ibadah yang pas dan indah, secara tidak langsung juga bisa membuat ibadah juga semangat. Jadi, tidak salah kamu memilih mukena bagus untuk kamu kenakan saat sholat Idul Adha. Banyak pilihan mukena yang kamu pakai saat Idul Adha, mulai dari bahan katun, mukena dubai, mukena bahan polyester dan lain sebagainya. Pilihlah mukena yang membuat kamu nyaman saat melakukan ibadah sholat Idul Adha.

Selamat Hari Raya Idul Adha, semoga dengan persiapan-persiapan tadi Idul Adha Tahun Ini Akan semakin Bermakns