Penemuan Teknologi Yang Mempengaruhi Dunia Saat Ini - Bospedia.com

Saat ini perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi begitu pesat. Perkembangan itu telah terjamah ke seluruh bidang, dan menjadikan manusia begitu manja dengan penemuan tersebut. Di samping itu, perkembangan tersebut memberikan efek perubahan ke arah kemajuan pada kehidupan manusia yang sebelumnya pekerjaannya dilakukan secara manual dan bahkan tidak bisa dilakukan sama sekali. Akan tetapi semua itu bisa dilakukan dengan cepat dan mungkin oleh teknologi yang ditemukan tersebut. Seperti apakah teknologi baru itu yang saat ini sangat mempengaruhi kehidupan manusia? Berikut Bospedia.com menyajikan beberapa hal mengenai teknologi terbaru:



1. Nanotubes

Image source Google.com
 
Nanotubes merupakan penemuan terbaru di bidang kimia yang juga sangat mempengaruhi perkembangan dunia pertanian. Seperti yang dijelaskan para ahli bahwa nanotubes merupakan molekul dengan ukuran yang sangat besar. Nanotubes sangat membantu tumbuhan pada saat terjadinya fotosintesis pada daun. 

2. Nanobots DNA 

Image source Google.com

Penemuan yang sangat mempengaruhi perkembangan ilmu kedokteran ini, nanobots berfungsi mengontrol molekul pada sel tertentu. Selain itu nanobots juga dapat mendeteksi penyakit kanker pada tubuh manusia. 

3. Pesawat Drone

Image source Google.com

Pesawat Drone atau pesawat nir awak merupakan salah satu penemuan paling fenomenal di bidang dirgantara. Karena pesat Drone memiliki fungis yang sangat banyak, selain sebagai pesat pengintai, dan untuk penelitian, pesawat ini juga dapat mengangkut barang dengan berat terntentu. Untuk membantu pencarian korban di saat bencana, Drone memiliki peran yang signifikan. jika lokasi kecelakaan di daerah yang sulit dijangkau.

4. Printer 3D

Image source Google.com

Printer 3D merupakan penemuan terbaru yang sangat mempengaruhi dunia percetakan dan seni. Printer 3D memiliki kemampuan mencetak objek dengan bentuk yang lebih baik dan terkesan real.

5. Microchip Orang Lumpuh

Image source Google.com

Saat ini orang lumpuh dapat bangun dan berjalan sesuai dengan pola yang sudah dibuat oleh otak. Hal ini karena otot-oto orang yang lumpuh tersebut dirangsang oleh alat yang bernama Microchip tersebut. Rangsangan alat tersebut memancing otot kaki untuk bergerak sesuai dengan refleks yang diberikan oleh otak.