Tahukah Kamu Khasiat Dari Singkong? Inilah Tujuh Khasiat Singkong Untuk Kesehatan - Bospedia.com

Singkong merupakan sejenis tumbuhan umbi-umbian, tumbuhan ini memiliki protein yang lebih besar dibandingkan dengan padi. Oleh karena itu, ketika memakan singkong kekenyangan lebih bertahan lama dibandingkan dengan memakan nasi. Namun hal ini tidak banyak orang yang tahu khasiat dari singkong tersebut. Dan seperti apakah khasiat dari singkong itu, berikut Bospedia.com kembali enyajikan informasi mengenai khasiat singkong untuk kesehatan kita.


1. Sumber Serat

Image source Google.com

Singkong merupakan ubi yang dapat menurunkan kadar trigliserida dan serat yang bagus. Inilah yang menjadikan kita menurunkan resiko stroke ketika memakan singkong. Selain itu singkong juga dapat mencegah penyakit penyakit jantung dan kanker usus.

2. Sumber Karbohidrat

Image source Google.com

Dibandingkan dengan kentan, singkong memiliki kalori dua kali lipat. Jadi tidak salah jika singkong bisa dikatakan sebagai sumber karbohidrat terbesar. Dalam sebuah penelitian, 100 gram singkong terdapat 160 kalori.

3. Protein Tinggi 


Image source Google.com

Salah satu makanan yang berprotein tinggi selain nasi adalah singkong. Selain itu, singkong juga memiliki lemak yang rendah dibandingkan dengan serel dan kacang-kacangan.

4. Vitamin K

Image source Google.com

Selain kandungan yang ada pada singkong seperti yang disebutkan di atas. Singkong juga mengandung vitamin K yang berfungsi untuk membangun masa tulang.

5. Vitamin B Kompleks

Image source Google.com

Selain mengandung vitamin K, singkong juga mengandung vitamin B kompleks yang berperan membantu pertumbuhan tubuh kita.

6. Mineral Penting

Image source Google.com

Merupakan sumber mineral yang penting bagi pertumbuhan tubuh kita. Hal ini karena singkong mengandung besi, seng, magnesium, tembaga, dan juga mangan. Sehingga dengan kandungannya itu singkong sangat berperan dalam pembentukan sel tubuh kita.

7. Melancarkan Pencernaan

Image source Google.com


Dengan mengandung Insoluble Fiber membuat singkong tidak dapat dengan mudah larut dalam air. Hal inilah yang membuat singkong dapat membantu melancarkan proses buang air besar, serta dapat menyerap dan membuang toksin dalam usus.