ZCgRxn24sMSt1P8PT34NVVluf7C7ODQ8eSh7SrtI
Bookmark

Kamu Pencinta Makanan Unik Hewan ? Inilah Makanan Unik Dari Hewan - Bospedia.com

Hai guys setiap orang tentunya suka makan bukan ? tentunya pasti suka makan. Kita semua butuh makan gauys untuk kelangsungan hidup kita. Indonesia merupakan negara yang luas dan berasal dari beragam kebudayaan dan adat. Hal ini mnyebabkan masyarakat Indonesia memiliki makanan unik tersediri khas daerah masing masing - masing. Jika makanan sambel, sayuran, buahan, itu adalah makanan yang biasa apalagi disajikan dalam bentuk mewah. Akan tetapi bagaimana dengan  makanan yang berasal dari hewan yang lazimnya jarang dimakan ? Inilah hewan unik yang dijadikan masakan orang Indoensia.

 1. Belalang

image source : travel.detik.com
Belalang merupakan hewan kecil yang hidup dipadang rerumputan. Biasanya hewan ini hidup diarea perkebunan yang ditumbuhi rumpun hijau. Belalang  bewarna hijau, coklat, ukurannya sangat kecil serta memiliki kaki dan sayap. Kaki belalang digunakan untuk meloncat dan sayapnnya digunakan untuk terbang. Akan tetapi siapa yang menyangka jika hewan ini dijadikaan cemilan. Ada yang mau  mencicipi ? hehe

2. Cacing

image source : travel.detik.com
Cacing merupakan hewan bagi sebagian orang sangat menjijikan. Akan tetapi hewan yang berwarna coklat ini sering dimasak dijadikan makanan dan obat. Bagi orang yang takut cacing tentunya tidak akan memakan masakan ini, akan tetapi bagi pencinta cacing tentunya makanan ini menjadi makanan favorit.

3. Ulat Sagu

image source : travel.detik.com
Ulat ? iya ulat menjadi mkanan khas dari daerah bagian timur Indonesia, contohnya daerah Papua. Di daerah ini banyak sekali pohon sagu, so untuk mendapatkan ulat sagu sangat mudah. Bagi masyarakat Papu ulat sagu adalah masakaan terlezat. Akan tetapi bagi sebagian orang di daerah lain masakan ulat sagu, mungkin agak mngerikan. Ulat coy,, hehe. 

4. Kodok

image source : xlaiielv-nhaa.blogspot.com

Hewan bewarna hijau, coklat, kuning dan suka melompat ini memilki banyak keisitimewaan serta sudah menjadi bisnis untuk masakan. Bagi sebagain orang kodok enak dimakan serasa makan daging yang lezat. Akn tetapi bagi yang tidak suka kodok tentunya akan sangat mengerikan memakan masakan ini. Guys kamu pencita masakan kodokkah ?

5. Belut

image source : www.resepbuntik.com
Belut merupakan hewan bewarna coklat kehitaman  yang sering didapatkan di daerah persawahan. Badan belut terlihat seperti ular. banyak orang yang tidak suka dengan hewan ini. Eiit jangan salah guys banyak juga yang mengkomsusi belut sebagai makanan favorit. Kamu penggemar masakan dari belut ? semoga iya.

Itulah 5 hewan unik yang dijadikan masakan. Kamu termasuk pencinta salah satunyakah? itulah informasi dari Bospedia.com terima kasih  atas kunjungannya. Bagi kamu yang haus informasi baca juga artikel tentang makanan kha Maluku