Perut Buncit? Inilah 3 Mitos Mengenai Perut Buncit yang Perlu Anda Ketahui - Bospedia.com

Perut buncit menjadi masalah bagi sebagian orang. Berbagai usaha akan dilakukan demi menghilangkan perut yang buncit itu. Hal ini memang kadang membuat tidak percaya diri dan menggangu penampilan, terlebih bagi kaum hawa. Demi memiliki perut langsing nan indah, banyak orang tidak berat untuk merogoh kocek dalam-dalam. Mulai dari konsumsi obat pelangsing, olahraga, fitnes dan perawatan rutin.


image source: www.penabiru.com

Sebenarnya apa sih penyebab perut buncit itu?
Euum, sebelum membahas penyebabnya kali ini kita bahas dulu ya beberapa mitos tentang perut buncit. Berikut adalah 3 mitos tentang perut buncit yang akan Bospedia.com bagikan kepada sobat semua.

1. Sit Up Mengurangi Perut Buncit.


source: www.artikelkesehatan.com

Anggapan dari kebanyakan orang ini sebenarnya tidak sepenuhnya benar. Sit up itu bukan untuk mengurangi lemak pada perut yang membuat perut buncit, tetapi berguna untuk mengencangkan otot perut. Jadi, sit up bukan saja menghilangkan perut bucit, tapi juga bisa membuat perut semakin buncit.
Penyebab perut buncit adalah lemak, maka dari itu lebih baik perbanyak keluar energi misalnya melalui lari, kardio dan kurangi asupan makanan yang tinggi kalori, tinggi gula dan lemak.


2. Perut Buncit karena Faktor Usia


source: ajaibdananeh.blogspot.com

Banyak yang bilang: aah saya kan sudah di atas 40 tahun, jadi wajar kalau perut saya buncit. usia 40 tahun seringkali dianggap bisa jika berperut buncit. Memang, semakin bertambah usia, sistem metabolisme dalam tubuh semakin menurun, tetapi jangan salahkan usia donk. Penyebab perut buncit ini karena banyak asupan lemak dan glukosa yang tertimbun di perut. Misalnya saja, kebiasaan minum teh manis di pagi hari, jika ini dilakukan terus menerus setiap hari.
Maka dari itu sebaiknya kurangi asupan makanan yang tinggi karbohidrat dan gula. Konsumsilah makanan tinggi kalsium, seperti: tahu, kacang almond, bayam, brokoli, keju. Eits, tapi jangan lupa perhatikan cara pengolahannya.

3. Konsumsi Makanan Rendah Lemak Dapat Mengurangi Perut Buncit


source: duniafitnes.com

Sebenarnya, untuk menghilangkan lemak yaitu dengan lemak. Untuk menghilangkan lemak jahat maka dengan lemak baik. Sumber lemak baik misalnya terdapat pada minyak zaitun, aplukat, buah lemon, dan cabe.

Nah, itulah Sobat, 3 mitos mengenai perut buncit. Jadi, sebelum lakukan katanya dan katanya, lebih baik kita cari tahu dulu yuuk kebenarannya.. Bisa konsultasikan ke dokter atau para ahli lainnya :)
Semoga bermanfaat yaa
Mohon koreksi dan sarannya.. Terima kasih :)