Rute Alternatif Saat Malam Tahun Baru untuk Menghindar Kemacetan di Yogyakarta

Hay Guys, Besok malam Kita akan menghadapi malam tahun baru, dimana semua orang di seluruh Penjuru Dunia Akan merayakan termasuk di kota yang istimewa ini. Kota Yogyakarta akan di padati saat malam tahun baru. Nah Bospedia.com akan memberikan tips agar kita tidak terkena macet saat ingin berpegian. Rute Alternatif Saat Malam Tahun Baru untuk Menghindar Kemacetan di Yogyakarta

Menurut data dari Dishubkominfo yang diperoleh Tribun Jogja, terdapat jalan-jalan alternatif yang bisa dimanfaatkan semua kalangan yang berkunjung ke DIY.

Source Image : http://www.jogja.co/

Dari Kulonprogo yang menuju ke arah Magelang, jalur alternatif yang dapat dilalui yakni dari Klangon – Moyudan – Balangan – Tempel – Magelang (PP). Atau dari Sentolo – Nanggulan – Dekso – Klangon – Muntilan – Magelang (PP).

Sementara jika dari Purworejo menuju Bantul, jalur alternatif yang bisa dilalui yakni jalur Purworejo – Toyan – Brosot – Srandakan – Pandak – Bantul (PP). Atau dari Congot – Glagah – Brosot – Srandakan – Pandak – Bantul (PP).

Jika anda dari Gunungkidul ke Yogyakarta, jalan alternatif yang dapat dilalui yakni dari Playen – Dlingo – Imogiri Timur – Parangtritis / Terminal Giwangan.

Sementara dari arah Klaten ke Gunung Kidul, disarankan lewat jalur Prambanan – Piyungan – Wonosari (PP). Atau dari Klaten – Bulu – Semin – Sambipitu – Wonosari (PP).

Untuk arah dari Sukoharjo dan Wonogiri ke Gunung Kudul bisa melalui Candirejo – Semin –Wonosari (PP).

Dan untuk arah Magelang ke Solo, disarankan melalui Tempel – Sedongan (Turi) – Pulowatu – Pakem – Cangkringan – Prambanan (PP).

Sumber Tribunjogja