Bye Google, Hello Alphabet

Bye Google, Hello Alphabet - Setelah pasar AS ditutup pada hari Jumat kemaren, Alphabet diganti Google sebagai perusahaan publik yang akan melakukan rumah pencarian dan iklan Web bisnis Google, Map, YouTube dan "pelayaran ke Bulan" usaha seperti mobil driverless.

Kelas A dan kelas saham saham Google C secara otomatis akan dikonversi menjadi jumlah yang sama Alphabet saham kelas A dan kelas C saham dan memulai trading di Nasdaq Senin. Simbol ticker tidak akan berubah.

Perombakan struktural, diumumkan pada bulan Agustus, dimaksudkan untuk memisahkan bisnis inti perusahaan dari usaha seperti mobil driverless, lensa kontak glukosa-monitoring dan balon-ketinggian tinggi yang tersambung ke Internet.

Source Image : ndtv.com
Google Sidewalk Labs, sebuah perusahaan yang didedikasikan untuk datang dengan teknologi meningkatkan infrastruktur urban city seperti program WiFi gratis, juga akan menjadi bagian dari bisnis Alphabet.

Bisnis inti akan disebut Google dan beroperasi sebagai anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh Alphabet. Sundar Pichai akan memimpin Google.

Alphabet akan dijalankan oleh pendiri Google Larry Page dan setiap usaha yang akan memiliki kepala eksekutif sendiri.

Mulai dari kuartal keempat perusahaan pada bulan Januari, Alphabet akan memiliki dua unit pelaporan - Google dan semua bisnis Alphabet lainnya secara keseluruhan.

Investor telah bersorak bergerak, mengatakan akan memberikan visibilitas yang lebih besar ke dalam kinerja keuangan bisnis inti sangat menguntungkan Google.

Bisnis Alphabet juga akan mencakup terhubung produk rumah pembuat Nest, lengan modal ventura Google Ventures, dan Google Capital, yang berinvestasi di perusahaan teknologi besar.
sbr