ZCgRxn24sMSt1P8PT34NVVluf7C7ODQ8eSh7SrtI
Bookmark

Tips Memotret Milky Way atau Bima Sakti bagi Pemula

Tips Mendapatkan Photo Milky Way atau Bima Sakti bagi Pemula - Anda berputar melalui sistem surya kita pada marmer biru cantik yang menawarkan pemandangan rahang menjatuhkan dari sebuah fenomena astronomi yang kita sebut Bima Sakti. Tunggu marmer kami untuk berbaris tepat, dan Anda akan memiliki kesempatan yang sempurna untuk membuat kekaguman inspirasi gambar yang memanfaatkan bahwa galaksi lampu melayang di atas kepala Anda.

Saya sering senang mengetahui bahwa menangkap gambar spektakuler The Milky Way mudah, setelah Anda tahu beberapa tips penting. Perencanaan kapan dan di mana untuk melakukan Bima Sakti fotografi adalah sama pentingnya dengan teknik dan peralatan yang anda gunakan.

Tips Memotret Milky Way atau Bima Sakti dalam Fotografi
Source Image : dps.com


Jika Anda ingin mendapatkan gambar yang benar-benar megah The Milky Way Anda benar-benar harus mempertimbangkan lokasi dan waktu. Saya akan mengatasi yang pertama kali, sebelum kita beralih ke teknik pengambilan gambar.

1. Di mana dan kapan untuk melihat inti galaksi

Tips Memotret Milky Way atau Bima Sakti dalam Fotografi
Source Image : dps.com


Inti galaksi penuh hanya terlihat selama bulan-bulan tertentu, di lokasi-lokasi tertentu. Anda dapat melihat sisa The Milky Way sepanjang tahun, tetapi untuk hasil yang benar-benar eye-popping itu inti galaksi yang Anda akan berburu untuk, jadi mari kita membahas waktu terbaik tahun untuk melihatnya dalam semua kemuliaan.

Belahan bumi utara

Tips Memotret Milky Way atau Bima Sakti dalam Fotografi
Source Image : dps.com

Bagian dari Bima Sakti terlihat sepanjang tahun tapi inti galaksi hanya hadir dari akhir April sampai akhir Juli dan dapat dilihat di tenggara ke langit barat daya. Saat itulah Anda akan bisa melihat apa yang saya sebut The BIG C. Saat musim panas berlangsung, Anda akan melihat langkah inti barat sehingga pada akhir musim panas tampaknya meningkat di langit barat daya.

Anda tidak memiliki kesempatan untuk melihat inti galaksi di musim dingin.

Belahan bumi Selatan
Fotografer yang tinggal di belahan bumi selatan beruntung karena mereka bisa melihat inti dari Februari sampai ke Oktober, dengan visibilitas puncak berada di bulan Juni dan Juli. Aku agak cemburu.

Jangan lupa Fase bulan
Untuk super jelas Bima Sakti fotografi Anda harus polusi cahaya minim, yang berarti Anda akan ingin menghindari terang bulan. Namun, saya sudah benar-benar menangkap gambar yang baik dari The Milky Way bahkan dengan bulan kuartal pertama di langit (sehingga tidak merasa seperti itu tidak layak menembak saat bulan sekarang) tapi jelas bulan purnama harus dihindari.

Tips Memotret Milky Way atau Bima Sakti dalam Fotografi
Source Image : dps.com


Hal lain yang perlu dipertimbangkan adalah posisi bulan dalam kaitannya dengan Bima Sakti. Misalnya, seperempat bulan pertama tidak seperti masalah jika itu cara off di barat sementara Bima Sakti Anda muncul di tenggara. Tapi, jika garis bulan sampai pusat mati di Bima Sakti, bisa jadi terlalu terang, tepat di mana Anda tidak menginginkannya.

Bagaimana Anda tahu di mana Bima Sakti akan terjadi?
Ada banyak telepon dan aplikasi desktop yang dapat membantu Anda untuk merencanakan Anda Bima Sakti menembak tapi favorit saya adalah aplikasi gratis yang disebut Stellarium. Ada versi ponsel dan desktop saya lebih memilih yang terakhir untuk merencanakan tunas saya.

Tips Memotret Milky Way atau Bima Sakti dalam Fotografi
Source Image : dps.com


Anda dapat memasukkan lokasi dan waktu untuk melihat kapan dan di mana hal-hal yang akan berbaris. Anda terutama mencari untuk melihat di mana inti galaksi hadir selama fase lunar gelap. Stellarium akan menampilkan gambar The Bima Sakti, dan posisinya, pada waktu yang Anda tentukan. Anda juga dapat melihat di mana dan bagaimana terang bulan akan.

Memeriksa beberapa aplikasi populer lainnya seperti; The Fotografer Ephemeris dan Starwalk.


2. Cari lokasi gelap

Puritan akan mengatakan bahwa Anda harus berada di daerah langit gelap dan tentu saja yang akan memberikan tembakan yang lebih jelas, tapi jangan biarkan sedikit polusi cahaya jauh menghentikan Anda dari menembak Bima Sakti. Jika Anda dapat melihatnya, Anda bisa menembak. Gambar saya ditembak bawah di Death Valley menunjukkan polusi cahaya dari dua kota besar dan saya benar-benar berpikir itu menambah kontras pada gambar. Cahaya yang di cakrawala menambahkan pemisahan besar bumi dan langit.

Tips Memotret Milky Way atau Bima Sakti dalam Fotografi
Source Image : dps.com

Jika Anda ingin menemukan yang terbaik lokasi langit gelap, situs International Dark Sky Places adalah sumber daya yang besar.


3. Tunggu cuaca cerah

Kebanyakan penembak lanskap mencintai awan dan benci langit biru. Setelah Anda masuk ke nightscapes menembak, Anda akan segera membalikkan pemikiran itu.


Tips Memotret Milky Way atau Bima Sakti dalam Fotografi
Source Image : dps.com

Selimut awan adalah berita buruk jika Anda ingin mendapatkan gambar yang jelas dari The Milky Way, tapi jangan menunda oleh kehadiran awan cahaya. Kadang-kadang beberapa awan dapat menambahkan drama dan framing untuk tembakan Bima Sakti sehingga masih layak menembak jika awan tidak sepenuhnya menyelimuti seluruh langit.


4. Bima Sakti hanya setengah

Bagi saya, yang paling menakjubkan gambar Bima Sakti adalah mereka yang menunjukkan inti galaksi dalam kaitannya dengan duniawi lokasi dan objek. Sesuatu yang biasa sebagai pribadi di kursi camp dapat terlihat benar-benar dramatis ketika dibingkai oleh fenomena The Bima Sakti.

Tips Memotret Milky Way atau Bima Sakti dalam Fotografi
Source Image : dps.com

Berpikir keras tentang apa yang Anda ingin menempatkan di latar depan Bima Sakti tembakan Anda. Jika Anda mendapatkan kondisi sempurna dan melaksanakan teknik yang sempurna Anda masih akan mendapatkan tembakan membosankan jika Anda tidak memasukkan sesuatu yang lain dalam bingkai Anda ke tanah penampil. Pilih sebuah fitur latar depan yang menarik dan mungkin mencoba sebuah lukisan cahaya kecil untuk membuat gambar Bima Sakti Anda benar-benar mengagumkan.

Itu bisa apa saja dari formasi batuan yang menarik seperti tumpukan laut atau lengkungan, sampai ke gudang terlantar, atau pohon yang menarik. Pikirkan tentang lokasi yang menampilkan tempat tujuan dan kemudian mempertimbangkan bagaimana baris tempat dengan Bima Sakti.


5. Menggunakan peralatan yang tepat

Pilihan lensa
Sementara ada sesuatu yang bisa dikatakan untuk menggunakan gigi Anda sudah punya, fotografi malam adalah sesuatu dari sebuah tantangan karena tidak adanya cahaya. Anda akan membutuhkan lensa cepat yang idealnya memiliki aperture maksimal f / 2.8, atau bahkan terang seperti f / 1.4.

Super lensa wide angle yang ideal untuk pemotretan nightscapes karena mereka biasanya tidak menghasilkan banyak bokeh. Dengan itu, saya berarti bahwa bahkan ketika diatur ke lubang maksimum f / 1.4 Anda masih akan bisa mendapatkan banyak gambar Anda dalam fokus - jika Anda fokus dengan benar. Hal terakhir yang Anda inginkan adalah tajam terfokus Bima Sakti dengan latar depan yang benar-benar kabur di lembut, bokeh creamy, sehingga meninggalkan indah Sigma 85mm f / 1.4 di rumah.

Hal besar lainnya tentang lensa super lebar adalah bahwa Anda dapat muat banyak orang Bima Sakti ke frame Anda, dan ada kurang perbesaran yang memungkinkan untuk kecepatan rana lebih lama sebelum bintang-bintang di tembakan Anda mulai jejak.

Ini bukan akhir dunia jika Anda punya standar, semua tujuan, lensa kit yang tidak sangat cepat. Anda masih akan mendapatkan beberapa yang layak tembakan Bima Sakti karena Anda akan menggunakan eksposur panjang dan pengaturan ISO tinggi untuk memaksimalkan sensitivitas kamera terhadap cahaya.

Tips Memotret Milky Way atau Bima Sakti dalam Fotografi
Source Image : dps.com


Jika Anda benar-benar masuk ke nightscapes menembak Anda akan senang mengetahui bahwa beberapa lensa sudut lebar paling populer untuk fotografi dekat sebenarnya cukup terjangkau.

Rokinon (AKA Samyang / Bower) menawarkan dua lensa yang memiliki sesuatu dari sebuah kultus berikut di antara malam penembak dengan 14mm mereka f / 2.8 dan 24mm mereka f / 1.4 lensa. Membangun kualitas mengerikan tetapi selama Anda memperlakukan mereka dengan sarung tangan anak (hati-hati), mereka biasanya melakukan dengan baik.

Ini adalah populer karena mereka menawarkan ketajaman, kecepatan, bidang pandang lebar, dan masih banyak koma kurang dari lensa lebih mahal lainnya. Coma adalah jumlah penyimpangan elips di sekitar bintang di sudut-sudut frame. Beberapa lensa lebih mahal, seperti Canon 16-35mm f / 2.8, memiliki koma benar-benar buruk pada bintang di sudut frame, yang bukan akhir dari dunia, tapi itu tidak ideal.


6. pilihan Kamera

Dengan fotografi malam Anda akan dipaksa untuk menggunakan pengaturan ISO tinggi selama eksposur panjang Anda jadi penting untuk memiliki kamera yang dapat beroperasi pada ISO 3200 dan di atas, tetapi yang lebih penting masih menghasilkan kualitas gambar yang baik. Tidak peduli apa kamera yang Anda gunakan, kualitas gambar akan mengambil hit besar ketika Anda mulai untuk mendongkrak angka ISO, itu tidak dapat dihindari.

Sensor kamera telah datang jauh dalam beberapa tahun terakhir sehingga bahkan jika kamera Anda tidak atas jangkauan Anda mungkin akan terkejut pada kualitas gambar dari gambar ISO tinggi Anda.

Tips Memotret Milky Way atau Bima Sakti dalam Fotografi
Source Image : dps.com

Beberapa pemain terbaik dari beberapa tahun terakhir telah menjadi Sony A7R, Nikon D810 dan benar-benar brilian Sony A7S, yang dikenal untuk kemampuan cahaya rendah menakjubkan. Ini semua adalah kamera full frame, dan akan memberikan kualitas gambar terbaik karena mereka biasanya menawarkan kinerja noise yang lebih baik. Tapi jika Anda goyang MFT (micro four thirds) atau sensor APS-C, jangan biarkan hal itu menghentikan Anda dari pergi keluar dan mendapatkan beberapa tindakan Bima Sakti.

Jangan merasa bahwa Anda benar-benar harus memiliki gigi yang paling mahal. Bekerja dengan apa yang Anda miliki, kemudian upgrade ketika Anda menjadi kecanduan, dan tidak bisa menahan godaan untuk berbelanja secara Royal.

Satu hal yang Anda akan benar-benar perlu kamera Anda untuk memiliki adalah baik Live View layar atau EVF (electronic viewfinder). Anda akan menggunakan ini untuk fokus dan pemotretan.


7.  Anda perlu tripod

Ini gelap, Anda akan melakukan eksposur panjang, dan itu berarti Anda harus menggunakan tripod. Baca artikel saya tentang alasan mengapa tripod yang baik sangat penting untuk setiap jenis fotografi outdoor. Untuk malam fotografi tripod adalah wajib.

Teknik pengambilan gambar
Ok, Anda sudah merencanakan segalanya dengan benar, Bima Sakti yang menjulang besar di atas Anda, dan Anda telah dibingkai sebuah komposisi yang indah itu dengan beberapa objek latar depan yang menarik. Saatnya untuk menyiapkan kamera untuk Milky Way pemotretan. Di sinilah saya mulai:

CATATAN: Untuk saat ini Anda akan ingin mematikan pengurangan kebisingan di-kamera Anda, karena hal ini hanya akan memperlambat tes gambar Anda.


8. Tembak di M (Bima Sakti Mode) dan Tembak RAW

Anda ingin kontrol penuh atas setiap aspek dari tembakan Anda sehingga mengatur kamera ke mode Manual. Hal ini memungkinkan Anda untuk mengontrol ISO, kecepatan rana, aperture dan white balance. Selalu menembak di RAW.


9. Gunakan Live View atau EVF (jika Anda memilikinya)

Di sinilah kita akan mengatur fokus kami. Pastikan Anda beralih auto-fokus OFF karena kami akan fokus secara manual. Sebelum kita melakukan ini, Anda perlu engkol ISO Anda ke sesuatu seperti 5000 untuk membuat sensor Anda benar-benar sensitif terhadap cahaya.


10. Mengatur fokus Anda pada bintang

Mengatur aperture Anda untuk terluas, tercepat pengaturan dapat mencapai (nomor terkecil seperti f / 2.8). Aperture lebar ini akan mengekspos sensor untuk jumlah maksimum cahaya.

Menggunakan kamera Anda Live View atau EVF, titik itu pada bintang paling terang Anda dapat melihat sampai titik kecil cahaya muncul di tengah pandangan Anda. Memperbesar (memperbesar tampilan TIDAK tampilannya lensa) sehingga Anda melihat bahwa sedikit titik kecil sebagai besar mungkin. Sekarang memutar roda fokus pada lensa Anda sampai bintang menjadi tajam, kecil pin-titik cahaya. Coba memutar roda fokus melewati titik itu sampai bintang mengaburkan lagi dan Anda akan pergi terlalu jauh, jadi hanya kembali ke atas sampai Anda bisa mendapatkan bintang setajam dan sekecil mungkin. Jangan terburu-buru ini, mengambil waktu Anda dan mendapatkan yang benar.

Jika kamera Anda memiliki fitur yang disebut Focus memuncak atau Focus Assist, yang kadang-kadang dapat membantu Anda untuk menentukan fokus yang sempurna pada bintang. Jika Anda ke menghitung jarak hyperfocal, Anda bisa melakukan itu juga, tapi aku lebih suka metode ini.

Apa pun yang Anda lakukan, jangan membabi buta mengatur fokus Anda hingga tak terbatas dengan cranking roda fokus Anda sampai berbunyi Infinity (?), Anda hanya akan berakhir dengan gambar buram.


11. Tulis menembak Anda

Sekarang bahwa Anda telah difokuskan lensa Anda pada bintang paling terang, saatnya untuk menulis menembak Anda. Gunakan headlamp Anda untuk menerangi tempat kejadian sehingga Anda dapat melihat apa yang Anda cari di dalam Live View. Jika kamera Anda memiliki tingkat digital untuk jalur cakrawala sempurna menggunakan - jika tidak, Anda mungkin ingin berinvestasi dalam tingkat gelembung untuk lampiran hot shoe Anda.

Mengatur kecepatan rana Anda untuk sekitar 10 detik (pada ISO 5000 jika Anda memilikinya), dan mengambil gambar tes. Pada titik ini semua yang Anda lakukan adalah beberapa tes gambar kasar untuk mendapatkan komposisi Anda diurutkan, jadi tidak ada gunanya menembak penuh 30 eksposur kedua dan menunggu sementara Anda mengambil sejumlah besar tes gambar.

Setelah Anda selesai mengambil gambar tes dan membuat penyesuaian tripod akhir Anda untuk komposisi yang sempurna, saatnya untuk dial pengaturan kamera Anda.


12. White Balance

Saat memotret Bima Sakti saya lebih memilih untuk menembak dengan saya White Balance set ke pijar (alias Tungsten) yang saya percaya adalah versi Sony Tungsten. Saya suka warna biru dan juga menampilkan banyak kontras di EVF kamera saya sehingga saya dapat dengan jelas melihat Bima Sakti. Ketika saya memproses gambar saya nanti saya sering mereset White Balance kembali ke Auto (AWB) modus untuk suhu warna netral yang lebih realistis.

Tips Memotret Milky Way atau Bima Sakti dalam Fotografi
Source Image : dps.com


Saya menyarankan Anda untuk bereksperimen dengan pengaturan WB yang berbeda untuk mendapatkan suhu warna yang Anda sukai. Menembak dengan Pijar / Tungsten perst akan hampir selalu menghasilkan yang baik, hasil yang netral, yang dapat Anda ubah nanti di Lightroom atau Adobe Camera RAW.


13. Set ISO Anda

Anda menggunakan ISO 5000 untuk tes gambar sehingga Anda bisa menulis tembakan Anda dengan cepat. Tapi, untuk Anda Bima Sakti sebenarnya menembak Anda ingin menggunakan pengaturan Anda bisa lolos dengan begitu dial ke ISO 2000 dan melihat apakah yang memberikan hasil yang baik pada ISO terendah. Anda selalu dapat meningkatkannya ke ISO 3200 setelah beberapa tes gambar. Saya pribadi jarang pergi di atas ISO 3200 sebagai file RAW saya cenderung menurunkan secara signifikan pada saat itu.


14. Shutter Speed dibandingkan ISO - 15

Dari titik ini Anda akan menyulap kecepatan rana dan ISO pengaturan untuk mendapatkan sensitivitas yang paling ringan, sementara masih memiliki kecepatan rana cukup cepat untuk menghindari bintang trails. Jalan bintang besar jika Anda akan untuk efek yang (baca bintang saya jalur fotografi tutorial di sini) tapi bahkan jejak bintang yang sangat kecil hanya menghasilkan tembakan Bima Sakti yang tidak memiliki kejelasan. Itu hanya mungkin baik-baik saja untuk gambar web, tetapi untuk mencetak Anda akan ingin lebih jelasnya.

Cobalah untuk membatasi kecepatan rana Anda untuk maksimal 15 detik sehingga Anda dapat menjaga bintang di gambar Anda tajam dan jejak gratis.


Tips Memotret Milky Way atau Bima Sakti dalam Fotografi
Source Image : dps.com


Dengan kecepatan shutter dari 15 detik, lihatlah cahaya pembacaan meter kamera Anda. Jika itu memberitahu Anda bahwa gambar terlalu terang Anda mungkin dapat menghubungi nomor ISO Anda turun sedikit, atau memperpendek kecepatan rana untuk 10 detik.

Kadang-kadang saya ingin overexpose gambar dan mengabaikan light meter saya membaca seluruhnya. Saat memotret Bima Sakti saya dipandu lainnya apa yang saya lihat di tes gambar saya dari apa light meter saya memberitahu saya untuk melakukan. Dengan kamera Sony saya menggunakan modus metering multi, untuk apa itu layak.

Setelah menembak Anda selesai dan Anda meninjau, pastikan untuk memperbesar dan memeriksa rincian.

15. Cobalah 30 paparan kedua


Tips Memotret Milky Way atau Bima Sakti dalam Fotografi
Source Image : dps.com


Aku tahu aku hanya berkata untuk menjaga kecepatan rana Anda untuk maksimal 15 seonds tapi aku selalu ingin mengambil tembakan tambahan dengan 30 paparan kedua untuk menangkap lebih terang Bima Sakti. Saya melakukan ini jika saya berencana menerbitkan web-satunya (resolusi rendah) gambar karena jejak bintang sedikit yang disebabkan oleh paparan lagi tidak akan sangat jelas dalam gambar web rendah-res. Bintang-bintang akan tetap terlihat cukup tajam tapi akan memiliki penampilan yang lebih terang dari 15 paparan kedua. Untuk cetakan, saya akan hampir selalu menggunakan 15 versi paparan kedua untuk ketajaman ekstra.

Di-kamera Noise Reduction
Beberapa kamera melakukan pekerjaan yang besar pengolahan dan mengurangi pengurangan kebisingan. Tapi, ini akan menggandakan jumlah waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan tembakan Anda, sehingga selalu ide yang baik untuk beralih fungsi ini, setidaknya untuk sementara. Jika Anda menyukai hasilnya noise reduction dalam kamera Anda, Anda selalu dapat beralih fungsi ini kembali setelah Anda selesai semua tes gambar Anda.

Saya pribadi lebih memilih untuk melakukan pengurangan kebisingan saya sendiri di Adobe Camera Raw dan Photoshop yang memberikan saya lebih banyak kontrol dan memungkinkan saya untuk menembak lebih cepat, sementara pada lokasi.

Sekarang giliran Anda
Oke, jadi sekarang Anda tahu bagaimana untuk mendapatkan foto yang jelas cantik dari The Milky Way. Saya harap Anda mendapatkan beberapa hasil yang bagus dan memiliki banyak menyenangkan seperti yang saya lakukan saat pengambilan gambar kekaguman ini terlihat inspirasi. Jika Anda ingin belajar bagaimana saya mengolah saya tembakan Bima Sakti silahkan posting permintaan di komentar dan jika ada bunga yang cukup saya akan senang untuk berbagi teknik saya.

Post a Comment

Post a Comment