Chrome 52 untuk Android Rolls Out Dengan Kecepatan dan Data yang Efisien Pada Video

Setelah merilis untuk Windows, Mac, dan pengguna Linux; Google kini telah merilis stabil Chrome 52 build untuk pengguna Android juga. Peningkatan terbesar dengan update ini kecepatan pemutaran video. Browser sekarang akan memuat video lebih cepat, selain menggunakan sedikit data dan mengkonsumsi lebih sedikit daya selama pemutaran.

Baca Juga - Cara Instal Windows 10 Anniversary yang Baru di Update

Chrome 52 untuk Android diluncurkan kepada semua pengguna melalui OTA, dan harus mencapai semua smartphone Android segera. Bagi yang belum diminta dengan pemberitahuan, bisa pergi ke Settings> About> Cek For Update.



Dengan update ini video di situs populer seperti Facebook, YouTube dan Netflix akan memuat lebih cepat, mengurangi penyangga untuk sebagian besar. Untuk menunjukkan betapa cepat waktu buka mendapat dengan update baru, manager Produk Pada Google John Pallett telah diposting perbandingan video di YouTube. Percobaan Video menunjukkan bahwa video dimulai lima kali lebih cepat dari Chrome 52




Update baru juga membawa dukungan untuk video dalam Data Saving Mode. Google mengklaim bahwa pengguna dapat menyimpan sebanyak 50 persen dari data saat melihat video dalam Data Saving Mode. Tentu saja, ini hanya bekerja pada situs yang HTML5 berbasis, yang berarti situs berbasis Flash akan terus menyedot data dan kekuasaan sementara penyangga video.

Baca Juga - Google Ikut Partisipasi Merayakan Olimpiade Rio dengan Game Doodle Fruits

Google telah mengecilkan penggunaan Flash sejak beberapa waktu sekarang, dan telah mendorong pengembang untuk beralih ke HTML5. Perangkat lunak HTML5 memberikan beban kali lebih cepat dan mengkonsumsi lebih sedikit daya, yang juga membantu daya tahan baterai. Seperti disebutkan, Chrome 52 mencapai Windows, Linux, dan pengguna Mac bulan lalu membawa 48 perbaikan keamanan.