Google Ikut Partisipasi Merayakan Olimpiade Rio dengan Game Doodle Fruits

Olimpiade Rio resmi dibuka hari ini, Jumat, 5 Dini Hari Agustus 2016. Indonesia juga turut adil pada bagian cabang olahraga. Meski mungkin tak seramai Piala Dunia yang di selenggarakan tiap 4 tahun sekali, namun tak ada salahnya untuk ikut menyemarakkan dalam Olimpiade yang digelar di Rio de Janeiro, Brasil ini. Sederhana saja, seperti memainkan game mini baru Google yang unik ini.

Baca Juga - Cara Instal Windows 10 Anniversary yang Baru di Update

Untuk merayakan pembukaan Olimpiade Rio 2016, Google meluncurkan minigames melalui Google Doodle. Cara bermainnya pun cukup mudah, cukup tap logo Google Doodle pada aplikasi smartphone. Nantinya Anda bisa memainkan beberapa cabang olahraga, seperti lari, renang, tenis dan lainnya.



Uniknya, Google mengusung tema buah-buahan pada game yang disebutnya Doodle Fruit Games ini. Jadi Anda bisa berperan sebagai strawberry, lemon, nanas dan lainnya untuk berlomba dalam berbagai bidang olahraga. Seru, bukan?

Baca Juga - Aplikasi Android Mengubah Photo Secara Instan Mendunia Prisma

Aplikasi Google akan menawarkan game berbeda setiap harinya. Anda bisa memainkan batch pertama pada Android dan iOS mulai hari ini.




Berbeda dengan Twitter, raksasa internet Google menyambut olimpiade dengan rencana besar. Google mengoptimalkan seluruh layanannya untuk olimpiade pertama di benua Amerika Selatan ini.

Seperti dijelaskan lewat laman resminya, Senin (1/8), Google menyediakan:

  1. Jadwal pertandingan, perolehan medali, dan informasi atlet di laman Search
  2. Hasil pertandingan dan jadwal siaran televisi di lebih dari 30 negara
  3. Cuplikasi resmi pertandingan di Youtube di lebih dari 60 negara
  4. Eksplorasi kota Rio dan aneka gelanggang melalui Google Maps
  5. Pembaruan informasi berbasis Google Trends di seluruh dunia.

Jadi begitu Anda masuk ke halaman Google.com atau Google.co.id, seluruh kata kunci pencarian yang berhubungan dengan olimpiade akan menghasilkan kartu informasi (cards) di bagian atas.