8 Perusahaan Startups Siap Membantu Wanita yang mengalami Kanker Payudara

Tahun ini sekitar 252.000 kasus baru kanker payudara diperkirakan akan didiagnosis pada wanita di A.S., dengan jenis non-invasif 63.4K lainnya. Itu berarti pada tingkat kemajuan saat ini, 1 dari 8 wanita akan didiagnosis dengan beberapa bentuk kanker payudara invasif seumur hidup mereka. Bagi pria, lebih dari 2.400 kasus baru akan didiagnosis tahun ini, atau kemungkinan 1 dari 1000 dalam seumur hidup mereka.



Kabar baiknya adalah bahwa selama dekade terakhir angka-angka ini telah menurun, dan beberapa alasan terkait dengan kesadaran, aksesibilitas pengujian, dan perawatan yang lebih baik. Terlepas dari penurunan tersebut, diperkirakan 40.610 wanita akan meninggal tahun ini karena kanker payudara, dan itulah mengapa organisasi baru terus melawannya. Sekarang di tengah Bulan Kesadaran Kanker Payudara, kita akan melihat beberapa cara startups untuk memerangi penyakit ini, dan bagaimana pemeriksaan menjadi lebih mudah diakses di seluruh dunia.

Startups Membuat Perbedaan di Seluruh Dunia

Cyrcadia Health

Reno, Nevada yang berbasis Cyrcadia Health, pencipta iTbra, menawarkan sisipan rahasia yang sesuai dengan bra, dan memberdayakan wanita untuk meningkatkan pemeriksaan payudara bulanan mereka di rumah mereka sendiri. Patch mereka mendeteksi perubahan suhu sirkadian di dalam jaringan payudara, dan menggunakan algoritma pembelajaran mesin untuk mengumpulkan data dan mengkomunikasikannya ke Cyrcadia Health.

SurgiNet

Surginet telah mematenkan mesh yang digunakan untuk rekonstruksi payudara setelah mastektomi.

UE LifeSciences

Pennsylvania berbasis UE LifeSciences membuat perangkat tes payudara yang menggunakan sensor udara dingin dan panas untuk memeriksa tanggapan vaskular, aktivitas metabolik, dan simetri termal di antara payudara. Disebut NoTouch BreastScan, ini bekerja berbeda dari mamografi yang menguji kekhawatiran fisik seperti tumor.

Latona Therapeutics

Terapi Latona berbasis di Chicago sedang mengerjakan teknologi pengiriman obat baru yang menggunakan nanopartikel yang diaktifkan cahaya untuk secara langsung menargetkan sel kanker dan menghindari sel sehat.



Boarding for Breast Cancer (Asrama untuk Kanker Payudara)

California berbasis B4BC atau Boarding for Breast Cancer menawarkan aplikasi gratis yang berisi materi pendidikan penting untuk kesadaran kanker payudara, pengingat untuk pemeriksaan bulanan, dan informasi tentang bagaimana melakukan pemeriksaan diri. Tim ini juga biasanya di jalan dan membawa bentuk kesadaran mereka untuk berselancar, meluncur, dan berbagai acara berbasis papan lainnya.

Actuate Therapeutics (Terapkan Terapi)

Chicago Actuate Therapeutics yang berbasis di Chicago adalah perusahaan biofarmasi yang berfokus pada pengembangan senyawa untuk digunakan dalam pengobatan kanker, dan penyakit inflamasi yang menyebabkan fibrosis dan neurodegenerasi. Pekerjaan mereka telah menghasilkan beberapa hasil menarik seputar aktivitas anti-tumor di otak, pankreas, paru-paru, dan payudara.


GliaLab

GliaLab yang berbasis di Chicago menawarkan penggunaan data buatan berbasis kecerdasan untuk bekerja pada perangkat pencitraan medis yang ada. Hasilnya diagnosa kanker payudara lebih cepat dan lebih cerdas.

Niramai

Bangalore, India berbasis Niramai (Penilaian Resiko Non-Invasif dengan Mesin Intelijen) menggunakan pembelajaran mesin dan AI untuk melawan ketidakmampuan pemeriksaan payudara. Mereka menggunakan perangkat portabel murah yang mengambil gambar termal dengan resolusi tinggi, atau alternatif ujian mamografi tradisional dan mungkin lebih baik dengan indikator awal juga.