Cara memperbaiki file yang rusak di Windows 10

Windows 10 tidak diragukan lagi adalah sistem operasi desktop terbaik Microsoft yang optimal. Perusahaan Redmond telah bekerja cukup keras untuk memperbaiki sistem operasinya sendiri selama bertahun-tahun. Namun, itu tidak berarti Windows 10 berjalan lancar tanpa ada kekurangan. File Windows Anda terkadang rusak, menyebabkan Anda kehilangan data penting Anda.



Mungkin ada alasan mengapa file Anda rusak di Windows 10, mulai dari masalah virus sampai perangkat keras. Jika Anda sering mengalami masalah ini, kami memiliki dua solusi yang membantu Anda memperbaiki file yang rusak di Windows 10. Sebelum memulai, pastikan Anda menjalankan Windows 10 di komputer Anda. (Panduan di bawah mungkin tidak bekerja pada versi Windows lama).

BAGAIMANA MEMPERBAIKI FILES CORRUPT DI WINDOWS 10 MENGGUNAKAN POWERSHELL



Langkah pertama: Pertama, klik tombol Windows dan ketik Powershell. Setelah itu, klik kanan pada Windows PowerShell dan tekan Run sebagai administrator dari menu drop-down

Langkah kedua: Dari jendela PowerShell, masukkan perintah berikut sfc / scannow. Ini akan memindai semua file yang rusak di komputer Anda

Langkah ketiga: Setelah selesai, sekarang Anda bisa memperbaiki semua file yang rusak. Untuk melakukan ini, masukkan perintah berikut: Dism / Online / Cleanup-Image / RestoreHealth. Windows akan mulai memperbaiki file (proses ini mungkin memakan waktu lama)

Langkah keempat: Anda sekarang perlu memulihkan file. Untuk melakukan ini, masuklah ke halaman file ISO Windows dan download file iOS yang sesuai dengan versi OS Anda

Langkah kelima: Setelah unduhan selesai, klik kanan padanya dan pilih Mount. Setelah selesai, masukkan perintah berikut ke jendela PowerShell: Dism / Online / Cleanup-Image / RestoreHealth /Source:wim:X:\sources\install.wim:1 (pastikan Anda mengganti huruf "X" dengan keras drive yang berisi instalasi Windows Anda)

Langkah keenam: Jalankan perintah untuk menyelesaikan tugas.

MENGGUNAKAN SISTEM RESTORE

Jika solusi yang disebutkan di atas gagal bekerja untuk Anda, coba lakukan pemulihan sistem. Dengan melakukan hal itu, komputer Anda akan kembali ke keadaan sebelumnya sebelum file Anda rusak. Begini caranya.



Langkah pertama: Dari bilah Pencarian Gambar, masukkan System Restore dan klik Create a Restore point untuk melanjutkan

Langkah kedua: Selanjutnya, klik Configure dan centang kotak di sebelah Turn on system protection dan atur level Max Usage menjadi 5-10%. Setelah selesai, tekan Apply untuk menyelesaikan tugas.

Sebagai alternatif, Anda dapat mengatur ulang sistem agar memperbaiki masalah. Ini akan menginstal ulang Windows Anda, jadi mungkin perlu beberapa saat untuk menyelesaikannya. Untuk melakukannya, buka Settings> Update & Security> Recovery dan klik Get Started dibawah Reset this PC.