Tablet HP ZBook X2 Detachable Dengan Tampilan 4K Diluncurkan: Harga, Spesifikasi

HP telah meluncurkan tablet ZBook x2, mengklaim sebagai "workstation pertama di dunia yang dapat dilepas ". Perusahaan ini menargetkan desainer dengan tablet pelengkap terbarunya yang mendukung pena digital. Telah dibanderol dengan harga $ 1.749 (sekitar Rp 23jutaa) dan akan tersedia mulai Desember.



HP ZBook x2 sedang diadu dengan Microsoft Surface Pro dan Surface Book. Ini juga dilengkapi dengan dual-fan active cooling system. Muncul dengan built-in kickstand serta keyboard backlit yang dapat dilepas. Keyboard terhubung ke HP ZBook x2 melalui Bluetooth dan bisa digunakan meski tanpa menempel pada tablet. Ini fitur HP Quick Keys dengan 18 cara pintas Adobe app. Tablet ini bisa disambungkan ke layar melalui HP ZBook Dock dengan Thunderbolt 32. Ini juga mendukung mode laptop dimana pengguna dapat memanfaatkan stand 160-degree terintegrasi dan keyboard berukuran penuh. HP mengatakan bahwa pena ESR Wacom merespon langsung dengan hampir nol latency dan dapat mendeteksi tekanan 4.096 tingkat. Bagian yang terbaik adalah pena tidak memerlukan pengisian daya.

Ini fitur layar sentuh anti-silau LED-backlit 14 inci dengan resolusi layar 3840x2160 piksel. Ini akan hadir dalam opsi solid state drive 128GB, 256GB, 512MB, dan 1TB.

HP ZBook x2 akan menjalankan Windows 10 Pro dan akan didukung oleh prosesor quad-core Intel Core i7 atau i5 dengan 4.2GHz. Ini juga hadir dengan pilihan grafis NVIDIA Quadro. Dengan RAM 32GB, HP mengklaim bahwa ZBook x2 hadir dengan kapasitas memori dua kali lipat dari PC lain yang dapat dilepas. HP ZBook x2 dikatakan menawarkan masa pakai baterai hingga 10 jam dan juga mendukung pengisian cepat di mana perangkat akan dikenai 50 persen hanya dalam 30 menit. Beberapa fitur lain di tablet ini termasuk pemindai sidik jari, sertifikasi MIL-STD 810G standar militer, kamera belakang 8 megapiksel, dan kamera depan 720p.