Nokia 8 Dengan RAM 6GB, Penyimpanan 128GB Diluncurkan: Harga, Spesifikasi

Sebuah varian baru dari smartphone Nokia 8 andalan dengan RAM 6GB dan penyimpanan internal 128GB telah mulai dijual di Finlandia, yang mengisyaratkan bahwa perusahaan tersebut bermaksud untuk lebih meningkatkan penawaran utamanya karena mengunggulkan produknya dari OnePlus, Xiaomi, dan Samsung pasar smartphone Android premium.



Sebelum tersedianya varian baru ini, konfigurasi Nokia 8 diatapi dengan RAM sebesar 4GB dan penyimpanan inbuilt 64GB. Tidak segera jelas apakah Nokia berencana meluncurkan varian baru ini di luar pasar Finlandia. Di pasar seperti Indonesia, misalnya, Nokia 8 dengan RAM 4GB adalah model top-of-the-line untuk smartphone andalan pertama perusahaan ini sejak kembali ke pasar oleh HMD Global.

Nokia 8 dengan model RAM 6GB terlihat pada pengecer DNA dan Verkkokauppa, menurut daftar di kedua situs web e-commerce. Varian ini dibanderol dengan harga EUR 649.99 (sekitar 10,3 juta). Kedua pengecer tersebut membiarkan pelanggan membayar cicilan bulanan demi kemudahan finansial. Kedua peritel mengatakan mereka akan mengirimkan perangkat tersebut pada 19 Oktober.

Penawaran baru Nokia 8 HMD Global telah dipersoalkan beberapa lama. Bulan lalu, model Nokia 8 dengan RAM 6GB dan penyimpanan inbuilt 128GB terlihat di situs FCC AS, menunjukkan bahwa Nokia berencana meluncurkan varian ini di pasar AS. Jika itu terjadi, seseorang dapat berharap bahwa model ini akan diluncurkan di lebih banyak tempat. Khususnya, sebuah laporan baru-baru ini menunjukkan bahwa HMD akan meluncurkan handset baru di AS, dan tidak akan membawa Nokia 8 ke sana sama sekali.

Handset ini memiliki layar QHD 5,3 inci dengan resolusi layar 1440x2560 piksel. Perangkat ini didukung oleh SoC Snapdragon 835, dan juga dilengkapi penyetelan dua kamera belakang dua kamera belakang 13 megapiksel yang menampilkan stabilisasi gambar optik. Di sisi depan, ada kamera belakang 13 megapiksel.