Bagaimana Menggunakan Apple Pay Cash

Apple Pay Cash adalah layanan pembayaran peer-to-peer sangat berguna yang pertama kali diumumkan dan diperkenalkan oleh Apple pada bulan Juni dan akhirnya, mereka membuatnya tersedia dengan peluncuran beta iOS 11.2. Fitur ini dibangun di dalam iMessage dan Anda dapat menggunakannya untuk melakukan dan menerima pembayaran.



Namun, ini adalah fitur baru, jadi sudah pasti kita semua membutuhkan panduan awal untuk memulai. Jadi, berikut adalah panduan terperinci tentang cara menggunakan Apple Pay Cash. Sebelum melanjutkan, Anda perlu memastikan bahwa Anda memenuhi persyaratan berikut agar memenuhi syarat untuk menggunakan Apple Pay Cash.

Persyaratan


  1. Pastikan Anda telah menginstal iOS 11.2 di iPhone atau iPad Anda apa pun yang Anda gunakan
  2. Anda telah mengaktifkan autentikasi dua faktor pada Apple ID. Jika tidak, maka menuju ke pengaturan> iCloud> Password & security> Autentikasi dua faktor dan ikuti petunjuk di layar untuk mengaktifkannya.
  3. Selanjutnya, pastikan Anda memiliki kartu debit atau kartu debit yang valid di aplikasi untuk mengirim atau menerima uang.
  4. Namun Anda harus tinggal di Amerika Serikat untuk menggunakan fitur ini.


Setelah Anda memenuhi persyaratan ini, siapkan dan gunakan Apple Pay Cash.


Bagaimana Menggunakan Apple Pay Cash


Langkah 1: Set Up

Proses setup sangat sederhana. Buka aplikasi Wallet terlebih dahulu, ketuk kartu Apple Pay Cash, sekarang ketuk pada setup Apple Pay Cash. Ikuti petunjuk di layar dan setujui persyaratan dan ketentuan.

Ada satu cara lagi untuk menyiapkan uang tunai Apple Pay. Cukup menuju ke Setelan> Wallet> Apple Pay. Selanjutnya, ketuk Apple Pay Cash dan nyalakan dengan mengaktifkan saklar.

Langkah 2: Verifikasi Identitas

Langkah selanjutnya adalah memverifikasi identitas Anda. Hal ini bisa dilakukan nanti juga, tapi bagus untuk dilakukan pada awalnya agar segala sesuatunya berjalan mulus.



Buka aplikasi dompet> ketuk kartu Apple Pay Cash> sekarang pilih tombol informasi (i)> Ketuk pada pilihan verifikasi identitas dan masukkan semua data Anda di sana.

Langkah 3: Kirim / Permintaan Pembayaran


  1. Untuk mulai dengan, buka percakapan di pesan atau untuk memulai pesan baru
  2. Ketuk tombol penyimpanan aplikasi Pesan dan pilih opsi Apple Pay
  3. Sekarang sentuh tanda + atau - untuk memasukkan jumlah. Anda juga bisa menggunakan keyboard untuk itu
  4. Jika ini untuk mengirim uang, ketuk kirim atau tekan permintaan untuk meminta uang
  5. Setelah selesai, ketuk tombol panah biru dan hanya itu.


Bila Anda mengirim uang ke seseorang, jumlahnya akan ditampilkan saat tertunda jika penerima belum menerimanya. Dan sekali seseorang menerima uang itu, itu akan ditunjukkan sebagai transaksi terakhir. Anda juga dapat membatalkan transaksi kapan saja saat berada dalam mode tertunda.



Itu dia. Ini adalah cara menggunakan Apple Pay Cash di iPhone dan iPad Anda. Anda juga bisa menggunakan layanan pembayaran ini di Apple Watch Anda juga. Selain itu, uang bisa dikirim atau diminta melalui Siri. Berikut adalah beberapa informasi penting lainnya tentang uang tunai Apple Pay.


Poin yang berguna


  1. Anda bisa menambahkan uang ke Apple Pay Cash ke Settings> Wallet> Apple Pay> Apple Pay Cash> tambahkan uang.
  2. Uang yang Anda kirim melalui Apple Pay Cash akan dikurangkan dari kartu Apple Pay Cash. Namun, jika Anda belum menambahkan dana, uangnya akan diambil dari kartu kredit atau debit terkait.
  3. Kartu ATM atau kartu debit Apple Pay tidak akan dikenakan biaya apapun kecuali jika menggunakan kartu kredit, Anda akan dikenai biaya 3%.
  4. Ada beberapa batasan pada uang Apple Pay. Jika menambahkan uang, batas minimum adalah $ 10 per transaksi, maksimum $ 3000 per transaksi dan $ 10.000 dalam 7 hari. Untuk pengiriman atau penerimaan uang minimal $ 1 dan maksimal adalah $ 3000.