Cara Jitu Mempercepat Samsung Galaxy Note 8

Sudahkah anda membeli andalan terbaru dari Samsung, yaitu Galaxy Note 8? Nah, ini tidak diragukan lagi salah satu perangkat Android terbaik sejauh ini yang dirancang untuk menawarkan kinerja yang sangat baik.



Namun, setiap smartphone pasti akan ketinggalan dengan waktu yang lama. Alasannya ada banyak sekali aplikasi pada perangkat, memori cache dll. Kami telah akan membagikan beberapa tip terbaik untuk meningkatkan kinerja perangkat baru Anda. Teruslah membaca artikel ini yang menjelaskan bagaimana cara mempercepat Galaxy Note 8.


Cara Mempercepat Samsung Galaxy Note 8


Ada beberapa tip berguna untuk meningkatkan keseluruhan kinerja Samsung Galaxy Note 8 Anda dan kami telah mencantumkannya satu per satu.

Aktifkan Opsi Pengembang dan Kurangi Skala Animasi

Ada beberapa fitur tersembunyi di bawah opsi pengembang di ponsel Android dan Anda dapat mengelola kinerjanya untuk sebagian besar menggunakan mereka. Jadi, tugas pertama adalah mengaktifkan opsi pengembang. Untuk melakukannya, kunjungi Pengaturan> Tentang telepon> Info Perangkat Lunak> Nomor bangunan. Sekarang, ketuk nomor build 7 kali dan ini akan mengaktifkan Developer Options di bawah pengaturan.

Sekarang tekan kembali dan pergi ke pengaturan lagi. Di sini Anda akan melihat Opsi Pengembang. Ketuk pada itu dan Anda akan melihat pilihan animasi seperti skala animasi Windows, skala Animasi Transisi dan skala durasi animator. Mereka semua diatur ke nilai default. Anda disarankan untuk mengatur nilai menjadi 0.5x untuk mengalami kinerja yang lebih baik. Setelah selesai, restart telepon dan Anda pasti akan melihat peningkatan kinerja yang sangat besar.

Batasi Batas Proses Background

Trik lain yang berguna untuk mempercepat Galaxy Note 8 adalah dengan mengurangi background process limit. Jika Anda belum siap berkompromi dengan animasi, langkah ini bisa cukup untuk menawarkan dorongan pada kinerja sistem secara keseluruhan. Fitur ini tersembunyi di bawah Opsi Pengembang.

Batas proses Background hanya membuat RAM tidak terpakai dan tidak mempengaruhi hal lain di telepon. Jadi, buka Settings > Developer options > scroll down to the Background Process limit > Pilih 4 opsi proses. Itu dia. Segera restart telepon dan Anda akan melihat peningkatan kinerja yang jelas.

Hidupkan Aktivitas Jangan Simpan

Satu lagi fitur tersembunyi di bawah opsi Pengembang yang dapat menawarkan peningkatan kinerja adalah dengan menjaga aktivitas. Saat kami menutup beberapa aplikasi, mereka terus berjalan di backgorund sampai perangkat kehabisan memori. Dan ini terjadi dengan setiap program yang kita gunakan.



Tapi, saatnya untuk mematikan aktivitas yang dihidupkan, maka akan segera menutup aplikasi segera setelah kita menutupnya. Tidak ada lagi yang berjalan di latar belakang, sehingga bisa menghemat ruang besar sembari juga menggunakan sedikit memori. Dengan demikian Anda akan menikmati performa yang sangat baik dengan fitur ini diaktifkan. Sekali lagi aktifkan opsi pengembang dan gulir ke bawah untuk menemukan ini Jangan simpan fitur aktivitas. Hidupkan dan itu saja.

Beralih ke Peluncur lain

Antarmuka pengguna Samsung sendiri, antarmuka pengguna TouchWiz tidak diragukan lagi sangat interaktif namun tetap saja, ini diisi dengan banyak pilihan penyesuaian yang membuat banyak hal menjadi lebih sulit. Jadi, ada baiknya beralih ke peluncur lain seperti peluncur Google Now atau Nova untuk kinerja yang lebih baik. Sementara Nova Launcher dirancang untuk membiarkan Anda menikmati lag free dan performa tercepat, Google Now sangat sederhana dan terlihat cantik. Jadi, selalu disarankan untuk meluncurkan peluncur di antara Google Now dan Nova untuk mendapatkan kinerja yang lebih baik.

Singkirkan Aplikasi yang Tidak Digunakan

Telepon kami biasanya dipenuhi banyak aplikasi dan kami jarang menggunakannya. Jadi, sebenarnya ada banyak aplikasi yang tidak terpakai yang telah kita download satu kali untuk mengecek layanannya dan sejak saat itu tetap tidak terpakai. Jadi, mengapa tidak menyingkirkan aplikasi yang tidak terpakai? Hanya pergi untuk menonaktifkan atau menguninstall aplikasi yang tidak perlu dari Samsung Galaxy Note 8. Ini akan membebaskan beberapa ruang yang berguna pada Samsung Galaxy Note 8 Anda sementara juga beberapa jumlah RAM yang baik akan disimpan. Berikut adalah cara menonaktifkan atau menghapus aplikasi yang tidak terpakai di Samsung Galaxy Note 8 Anda.

Buka Pengaturan> Aplikasi> Pilih aplikasi satu per satu> pilih untuk menonaktifkan atau menghapus aplikasi yang tidak terpakai. Sekarang, Anda pasti akan melihat beberapa perbaikan besar dalam kinerja.

Jaga Cache secara teratur

Apapun aplikasi atau game yang kami gunakan di perangkat kami, semuanya menggunakan versi cache dan menyimpannya di memori internal. Versi cache ini sangat berguna untuk multi-tasking yang menawarkan akses instan ke setiap aplikasi dan permainan.



Namun saat jumlah cache semakin tinggi, sebenarnya hal tersebut justru menghambat keseluruhan performa smartphone. Jadi, ini adalah tip yang bagus untuk menghapus cache setiap aplikasi dengan sangat sering untuk membebaskan beberapa ruang berharga. Anda dapat melakukan ini ke Setelan> Aplikasi> memilih aplikasi dan menghapus temboloknya.


Nonaktifkan Selalu Pada Display Mode

Mode Always on display adalah fitur yang sangat berguna pada perangkat Galaxy yang diperkenalkan Samsung dengan Galaxy S6. Fitur ini membuat tampilan tetap aktif sehingga Anda bisa melihat waktu, tanggal dan notifikasi dengan mudah. Tapi sayangnya ini memakan beberapa baterai dalam jumlah besar juga dan mempengaruhi kinerjanya sedikit. Jadi, ada baiknya untuk menonaktifkan fitur ini agar memiliki performa yang lebih baik pada Samsung Galaxy Note 8. Sekali lagi Anda perlu menuju ke Settings> Display> Always on Display dan matikan saklar untuk mematikannya.

Jadi, beginilah cara mempercepat Galaxy Note 8. Lakukan semua langkah di atas satu per satu dan Anda pasti menghadapi beberapa peningkatan mencolok dalam performa keseluruhan.