8 Kebiasaan Gaya Hidup Yang Membuat Anda Terlihat Lebih Tua

Kita semua bercita-cita untuk terlihat muda, cantik dan menawan, setidaknya sampai kita mencapai usia yang tua tetapi terlihat muda. Tapi gaya hidup dan kualitas hidup kita adalah influencer hebat dari bagaimana kita terlihat dan terasa.



Terlepas dari penampilan tua kita karena kebiasaan makan yang buruk, kurang olahraga dan terlalu banyak stres bisa menjadi alasan penting mengapa kita mulai terlihat tua sebelum waktu. Memiliki kehidupan yang disiplin dengan tidur dan jadwal kerja yang tepat adalah kunci untuk terlihat muda, segar dan bahagia.

Berikut adalah beberapa kebiasaan gaya hidup yang umum yang membuat Anda terlihat lebih tua sebelum usia:

1. Kehidupan seks yang buruk

Psikolog mengatakan kehidupan seks reguler bisa membuat Anda terlihat tujuh kali lebih muda dari usia Anda. Berhubungan seksual melepaskan endorfin, yang merupakan bahan kimia penguat mood yang membantu kita dalam tidur lebih nyenyak dan menghilangkan stres. Seks juga meningkatkan sirkulasi darah dan dengan demikian membuat kulit kita terlihat lebih muda.

2. Kurang tidur

Mereka yang memiliki hubungan buruk dengan tidur mereka, dan terus-menerus di bawah hutang tidur cenderung terlihat lebih tua sebelum usia. Kurang tidur yang tepat menyebabkan pigmentasi yang tidak rata, mengurangi elastisitas, dan menyebabkan keriput terlihat. Seseorang harus tidur minimal 7 jam untuk memiliki kulit yang terlihat muda dan bercahaya.

3. Terlalu banyak asupan gula

Penelitian menunjukkan bahwa orang yang mengkonsumsi lebih banyak gula terlihat lebih tua daripada orang yang mengonsumsi gula rendah. Asupan gula tinggi dapat mengubah penampilan Anda sampai batas tertentu.

4. Tidak cukup mengkonsumsi buah dan sayuran

Orang yang makan lebih banyak junk food dan tidak termasuk kebanyakan sayuran dan buah dalam makanan mereka cenderung mengembangkan kulit yang terlihat lebih tua. Berbagai macam buah dan sayuran kaya akan nutrisi dan vitamin penting yang akan membantu Anda melawan penyakit dan penuaan.

5. Menjadi ekstra higienis

Memiliki cara hidup yang higienis dan terus-menerus mencuci tangan dan wajah adalah kebiasaan yang baik, tapi terlalu banyak bisa menyebabkan kulit Anda keriput, kering dan bahkan retak. Pastikan Anda melembabkan tangan dan wajah Anda dengan baik setelah mencuci mereka.

6. Menghindari sinar Matahari pagi

Matahari pagi merupakan persyaratan penting untuk kulit. Bahkan saat Anda tahu Anda tidak akan terpapar sinar matahari untuk waktu yang sangat lama. Menurut Annals of Internal Medicine, mereka yang menggunakan tabir surya hingga empat kali per minggu cenderung tidak menunjukkan tanda penuaan setelah hampir lima tahun, dibandingkan mereka yang hanya menggunakan tabir surya yang jarang.

7. Sering berdebat

Setelah jangka waktu tertentu, banyak orang menjadi terbiasa dalam diet mingguan dengan memilih untuk sedikit karbohidrat dan lemak dll. Tapi ini biasanya berakibat pada kurangnya nutrisi yang cukup dalam tubuh dan menyebabkan penuaan. Para ahli menyarankan bahwa dengan sengaja membatasi asupan antioksidan, asam lemak omega-3, dan vitamin dan mineral esensial lainnya tidak baik untuk kesehatan.

8. Kurang berolahraga atau olahraga berlebihan

Kunci untuk kulit yang sehat, tampak lebih muda dan bercahaya adalah olahraga teratur, tapi secukupnya. Terlalu banyak olahraga dapat menyebabkan keausan otot yang mungkin tidak terlalu baik untuk kulit. Berolahraga setiap hari untuk kulit yang bersinar terang seperti berlian!