Cara Cepat Menghilangkan Mata Panda dengan Ramuan Herbal

Tidak ada yang suka dengan yang namanya mata panda (Kantung Mata Hitam). Sehingga pola tidur atau tidak cukup tidur bukanlah satu-satunya alasan bagi mereka.



Kebiasaan sehari-hari dan bahkan genetika Anda bisa menjadi alasannya. Sementara mata panda bisa disebabkan karena kekurangan asupan air, stres dan penyakit berkepanjangan, kantung mata bisa disebabkan oleh retensi air mata oleh air berlebih atau cairan limfatik di mata.



Berikut adalah beberapa cara untuk mencegahnya


Tidur dengan kepala ditinggikan

Tidur dengan kepala Anda pada tingkat yang tinggi mencegah penumpukan cairan berlebih di mata.

Ganti sarung bantal tepat waktu

Menggunakan penutup bantal yang sama untuk waktu yang lama meningkatkan kemungkinan akumulasi debu di atasnya. Ini bisa menjadi alasan untuk alergi mata, gatal, kemerahan dan bengkak. Ganti sarung bantal secara teratur untuk mengurangi kejadian alergi tersebut.


Kurangi garam

Kurang garam di siang hari dan malam hari. Lebih banyak garam menyebabkan retensi air. Minum banyak air untuk menjaga agar tidak terhidrasi dan mencegah kantung mata.

Mentimun


Selama bertahun-tahun, timun telah digunakan sebagai obat yang efektif untuk mata. Antioksidan dan flavonoid dalam mentimun membantu mengurangi kemerahan, bengkak dan iritasi. Anda dapat menempatkan sepotong mentimun pada setiap mata dan biarkan selama 30 menit. Merasa enak dan segar sesudahnya!

Irisan kentang


Irisan kentang tetap dingin lebih lama dan mengandung zat yang membantu mengeluarkan air dari bawah mata.

Susu


Celupkan bola kapas ke dalam susu dan peras kelebihan susu. Letakkan di atas mata selama sekitar 15 menit. Ini membantu mengecilkan jaringan di bawah mata.


Teh hijau atau hitam


Teh hijau dan hitam mengandung kafein yang menyempitkan pembuluh darah kecil di kulit sekitar mata. Mereka juga membantu dalam merangsang sirkulasi darah. Tempatkan dua kantong teh di dalam cangkir air panas. Biarkan mereka sampai pada suhu kamar dan tempatkan pada mata selama 15-30 menit. Ulangi dua kali seminggu. Ini akan membantu mengencangkan kulit di bawah mata dan juga akan memberikan manfaat menenangkan.

Putih telur


Menerapkan putih telur di bawah kulit membantu mengencangkan kulit di bawah mata. Anda bisa melamar dengan kuas atau jemari di bawah mata dan biarkan selama sekitar 15 menit. Bilas dengan lembut. Ini juga membantu mengurangi peradangan dan menstimulasi sirkulasi.

Lidah Buaya


Aloe mengandung 18 asam amino esensial dan memiliki banyak sifat anti-bakteri, anti jamur dan penyembuhan lainnya. Ini memiliki sifat menenangkan yang sangat baik dan juga melembabkan kulit dan memberikan kelegaan.

Air mawar


Anda bisa membuat air mawar di rumah dan menggunakannya untuk mengobati mata bengkak dan mata panda. Tambahkan beberapa kelopak mawar di air dan tunggu sampai kelopak kehilangan warnanya. Saring cairan itu dan simpan di toples. Air mawar mengandung Vitamin C dan A, dan bertindak sebagai zat alami dengan khasiat antiinflamasi.

Pencarian yang sama

  • mata panda parah
  • penyebab mata panda
  • cara menghilangkan kantung mata secara tradisional
  • cara menghilangkan mata panda dengan sendok
  • cara menghilangkan mata panda dengan minyak zaitun
  • obat mata panda di apotik
  • cara menghilangkan mata panda garnier
  • cara menghilangkan mata hitam