Cara Memperbaiki Bluetooth pada Samsung Galaxy Note 8

Bahkan sebelum ada aplikasi untuk mentransfer data, Bluetooth sudah ada untuk berbagi gambar, video, dan musik atau file lainnya dengan mudah. Dua perangkat bisa saling terhubung satu sama lain dengan Bluetooth tanpa kabel. Kami umumnya menggunakan Bluetooth untuk terhubung ke mobil atau headset tanpa kabel untuk mendengarkan musik. Masalah Bluetooth pada Smartphone bisa mengganggu untuk pengguna Galaxy Note 8. Namun, bisa dengan mudah terselesaikan. Berikut adalah cara memperbaiki masalah Bluetooth Galaxy Note 8.



Cara Memperbaiki Bluetooth pada Samsung Galaxy Note 8 

Keluhan yang dilaporkan mengenai hal ini adalah - Perangkat Bluetooth tidak dikenali oleh telepon dan jika terlihat, mereka tidak terhubung.

Langkah 1 - Untuk solusi pertama, Anda bisa melepaskan koneksi Bluetooth dan kemudian mencoba dan menghubungkannya lagi.

Langkah 2 - Jika masalah masih berlanjut, Anda bisa menghapus cache Bluetooth. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk menghapus cache Bluetooth dan memperbaiki masalah Bluetooth Catatan Galaxy 8:

  1. Buka Pengaturan dan arahkan ke Applikasi Manager di pilihan
  2. Gesek ke kanan untuk menampilkan semua tab
  3. Cari tab Bluetooth dan ketuk di atasnya untuk select force stop option
  4. Sekarang tekan Clear Cache dan kemudian Clear Data
  5. Saat diminta 'OK' ketuk di atasnya
  6. Keluar dan kemudian restart Galaxy Note 8 anda.


Langkah 3 - Jika Anda masih menghadapi masalah maka Anda harus menghapus partisi cache smartphone Anda. Menyeka partisi cache Galaxy Note 8 Anda juga merupakan cara terbaik untuk memecahkan masalah. Menyeka partisi cache tidak akan menghapus data apapun. Inilah yang perlu Anda lakukan:

  1. Anda harus mencadangkan data terlebih dahulu pada memori internal. Mereka yang memiliki Anti-Pencurian yang diaktifkan di telepon mereka harus menggunakan kredensial Google mereka untuk menyelesaikan prosesnya.
  2. Sekarang matikan Galaxy Note 8
  3. Tekan dan tahan tombol Bixby, tombol Volume Up, dan tombol Power
  4. Seperti yang Anda lihat logo Android yang ditampilkan di layar Anda, lepaskan semua tombolnya
  5. Anda perlu menggunakan tombol Volume Turun untuk menavigasi dan menyorot 'Lapisi Lapisan Celah'
  6. Menekan tombol Power akan memilih pilihan
  7. Sekali lagi gunakan tombol Volume Turun dan saat Anda menyorot 'Ya' gunakan tombol Daya untuk memilih
  8. Proses akan dimulai dan ketika partisi cache dihapus 'Reboot System Now' disorot secara otomatis
  9. Gunakan tombol Power dan restart Catatan 8

Masalah Bluetooth Anda akan terpecahkan. Anda dapat menghubungkan ponsel Anda ke perangkat Bluetooth lain. Gunakan cara di atas untuk memperbaiki masalah Galaxy Note 8 Bluetooth.