Cara Screenshot Pada iPhone X dengan Mudah

IPhone X adalah salah satu topik terpanas di dunia smartphone tahun ini. Ini terlihat hebat dan menawarkan performa yang luar biasa. Hal yang semua orang bicarakan adalah kenyataan bahwa Apple memutuskan untuk membuang tombol home fisik. Jika Anda pernah menggunakan iPhone sebelumnya, mungkin terasa aneh pada awalnya. Tapi, yang perlu Anda lakukan hanyalah mempelajari beberapa isyarat baru. Pada artikel ini, kami akan menunjukkan cara mengambil screenshot di iPhone X.

Cara Screenshot Pada IPhone X dengan Mudah

Mengambil screenshot di iPhone X sangat sederhana. Anda bisa melakukannya dengan menggunakan tombol fisik yang terletak di kedua sisi ponsel.

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah memastikan Anda saat ini berada di layar yang ingin Anda ambil. Sekarang, tekan dan tahan tombol Volume Naik dan tombol Side (tombol daya) pada saat bersamaan.


Jika suaranya menyala, Anda akan mendengar suara klik dan Anda akan melihat gambar kecil di sisi kiri bawah layar.

Catatan: Jangan tahan tombol Volume Naik dan Sisi (tombol daya) terlalu lama. Segera setelah Anda mendengar bunyi klik dan perhatikan thumbnail, lepaskan tombolnya.

Sekarang, Anda bisa langsung mengirim tangkapan layar atau Anda bisa sesuaikan dengan keinginan Anda terlebih dahulu. Karena iOS 11 dilengkapi dengan alat markup, Anda dapat menekan thumbnail screenshot dan mengeditnya. Jika Anda ingin mengirimkannya tanpa mengedit, sentuh dan tahan thumbnail lalu pilih yang ingin Anda lakukan selanjutnya.

 Jadi, begitulah cara Anda bisa mengambil screenshot di iPhone X. Anda akan terbiasa dengan itu dalam waktu singkat karena sangat sederhana.