Sumber Vitamin Untuk Kesehatan Pertumbuhan Rambut

Memicu pertumbuhan rambut adalah sesuatu yang rumit. Minyak rambut, krim rambut, masker rambut, shampo, conditioner. Ada sejumlah besar produk yang tersedia di pasaran yang mengklaim dapat memperbaiki kualitas, kekuatan dan pertumbuhan rambut Anda.



Namun, saat memanjakan diri dengan proses perawatan rambut mewah ini, kita cenderung lupa bahwa kelebihan zat kimia dan kekurangan nutrisi tertentu juga bisa menjadi alasan untuk menipiskan kualitas rambut dan rambut rontok. Jadi di sini adalah daftar vitamin yang penting untuk kesehatan rambut:

Vitamin A


Vitamin A sangat penting untuk pertumbuhan semua jenis sel. Ini membantu kelenjar kulit dalam membuat sebum, zat berminyak yang melembabkan kulit kepala dan menjaga rambut tetap sehat. Ubi jalar, wortel dan bayam merupakan sumber vitamin A.

Vitamin B


Biotin Vitamin B adalah salah satu vitamin yang paling populer untuk pertumbuhan rambut. Vitamin B lainnya membantu pembentukan sel darah merah yang membawa oksigen dan nutrisi ke kulit kepala dan folikel rambut, sehingga memudahkan pertumbuhan rambut. Seluruh biji-bijian, daging, makanan laut dan sayuran hijau adalah sumber vitamin B-baik.

Vitamin C


Vitamin C menciptakan kolagen, yang merupakan bagian penting dari struktur rambut. Selain itu, membantu dalam menyerap zat besi, mineral penting untuk pertumbuhan rambut. Sumber vitamin C yang baik adalah stroberi, paprika, jambu biji dan buah sitrus.


Vitamin D


Kadar vitamin D yang rendah menyebabkan rambut rontok. Selain itu, Vitamin D membantu dalam menciptakan folikel rambut. Sinar matahari langsung adalah sumber vitamin D. Fatty fish, cod liver oil dan beberapa jamur yang baik sumber vitamin D.

Vitamin E


Vitamin E adalah vitamin antioksidan penting lainnya yang membantu pertumbuhan rambut. Sumber vitamin E yang baik termasuk biji bunga matahari, kacang almond, bayam dan alpukat.