Cara Memperbaiki Masalah Touch 3D pada iPhone 8 dengan Mudah

IPhone 8, Apple menerima berbagai ulasan; Namun, itu tidak sesempurna yang diinginkan semua orang. Seperti ponsel lainnya, ponsel ini juga dilengkapi dengan beberapa masalah tersendiri. Beberapa masalah iPhone 8 saat ini agak umum terjadi. Ini tentang masalah suara, baterai yang tidak dapat diandalkan, gangguan Bluetooth, Sentuhan 3D, reboot acak, dll.



Dalam kasus ini, Anda juga menghadapi masalah dengan iPhone 8 Touch 3D Anda, Anda mungkin berpikir untuk berhubungan dengan layanan pelanggan Apple. Namun, sebelum melakukan itu mengapa Anda tidak mencoba menyelesaikan masalah ini sendiri? Sebagian besar masalah iPhone bisa diatasi dalam beberapa menit dari kenyamanan Anda.

Langkah Untuk Perbaiki IPhone 8 pada Sentuhan 3D

Mirip dengan versi sebelumnya, seperti iPhone 6 dan iPhone 7, iPhone 8 juga dilengkapi dengan 3D Touch. Fitur Sentuhan 3D memungkinkan pengguna menekan keras pada layar ponsel untuk mendapatkan akses cepat ke jalan pintas dan fitur yang terlihat di layar.

Sejak peluncuran iPhone 8, banyak orang telah mengeluh bahwa 3D Touch tidak berjalan semudah yang diharapkan. Sementara untuk beberapa pengguna, ini terlalu cepat, beberapa pengguna mengalami masalah saat membuka beberapa pintasan.

  1. Jika Anda adalah salah satu pengguna dengan masalah sentuhan 3D iPhone 8, Anda dapat menyesuaikan sensitivitas fitur Sentuhan 3D sesuai kebutuhan Anda. Anda dapat melakukannya dengan masuk ke 'Settings', pilih 'General', buka 'Accessibility' lalu gulir ke bawah layar untuk mencapai 'Sentuhan 3D' dan sentuh di atasnya. Pengaturan defaultnya adalah 'Medium'; Namun, Anda dapat mengubah setting menjadi 'Firm' atau 'Light'.
  2. Sebuah restart dapat memperbaiki banyak masalah, termasuk yang satu ini. Jadi, restart ponsel Anda karena mungkin akan membawa benda bergerak lagi.
  3. Jika mengubah Sentuhan 3D tidak bekerja, Anda dapat mencoba opsi 'Reset' untuk mengatur ulang semua pengaturan Anda. Buka 'Setelan' di menu utama, pilih 'Umum' di Setelan, lalu pilih 'Reset' lalu ketuk 'Reset All Settings'.

Anda juga dapat mencoba beberapa hal lain untuk menjaga Touchscreen 3D Anda dalam kondisi kerja yang baik.


  1. Jaga agar jari Anda tetap bersih dan kering, saat Anda menggunakan layar sentuh iPhone 8 Anda.
  2. Jangan memakai sarung tangan saat menggunakan Touchscreen 3D.
  3. Lepaskan pelindung layar bila Anda menggunakannya di telepon karena kemungkinan akan menghentikan penggunaan Touchscreen 3D dengan mantap.
  4. Selalu tetapkan iPhone 8 Anda dengan pengisi daya asli Apple.