Tips dan Trik LG Q6 yang Harus Anda Ketahui

Diluncurkan tahun ini pada bulan Juli, LG Q6 adalah telepon yang merupakan salah satu terbaik dalam jangkauannya. Ini fitur 5.5 inci full HD Plus Full Vision Capacitive Touchscreen dan berjalan di Android 7.1.1.



LG Q6 adalah ponsel yang menarik. Berikut adalah beberapa tip dan trik LG Q6 yang harus Anda ketahui sehingga Anda bisa menikmati menggunakan smartphone Anda.



Tip dan Trik LG Q6


Ubah Tipe Font dan Ukuran Font Anda



Anda tidak perlu mendownload aplikasi pihak ketiga untuk menikmati font yang berbeda. LG Q6 memberi Anda pilihan untuk memilih dari enam font yang berbeda - Roboto, LG Smart, KindGothic, Friend, Travel, dan Yoo. Untuk mengubah font Anda, Anda harus membuka Settings> Display> Font Type, pilih yang ingin Anda gunakan pada telepon Anda. Setelah Anda kembali ke bagian Tampilan Anda memiliki Ukuran Font di mana Anda sekali lagi memiliki enam pilihan dari Extra Small to Huge. Bergantung pada seberapa besar atau kecilnya teks yang Anda inginkan di telepon agar terlihat, Anda bisa membuat pilihan. Anda juga memiliki pilihan untuk membuat teks tebal tepat di bawah pilihan Ukuran Font yang dapat Anda ubah jika Anda mau.

Comfort View

Selanjutnya dalam daftar tip dan trik LG Q6 adalah fitur Comfort View. Layar smartphone bisa membuat Anda tertekan terutama karena kita menggunakannya secara berlebihan dan sangat bergantung padanya untuk sebagian besar aktivitas kita sehari-hari. Fitur ini mematikan lampu biru perangkat Anda. Lampu biru memungkinkan Anda melihat layar Anda bahkan saat Anda berada di bawah sinar matahari yang terang. Comfort View membuat segalanya lebih nyaman untuk mata Anda. Buka Pengaturan> Tampilan> Geser ke Comfort View> Toggle it On untuk mengaktifkannya. Fiturnya bagus untuk digunakan di malam hari atau saat berada di rumah atau kantor.

Face Recognition



Ini adalah salah satu biometrik yang paling banyak dibicarakan dan LG Q6 memilikinya. Bagi mereka yang tidak tahu cara mengaturnya atau lokasi fitur ini: buka Settings> Display> Lock Screen> Face Recognition dan ikuti perintah untuk mengatur pengenalan wajah pada ponsel cerdas Anda dengan menempatkan wajah Anda dalam bingkai melingkar. sehingga ponsel bisa mendeteksi Anda. Setelah ini diatur, yang perlu Anda lakukan adalah mengangkat perangkat ke wajah Anda untuk membukanya.

Smart Lock

Karena kita sudah berbicara tentang keamanan smartphone maka sebaiknya kita membahas trik ini untuk memberi perangkat Anda lapisan keamanan tambahan. Buka Pengaturan> Tampilan> Layar Kunci> Smart Lock dan pilih pilihan pilihan Anda dari keempat yang ditampilkan. Smart Lock adalah fitur yang mengenali sinyal untuk memahami perangkat Anda dan menyimpannya terkunci atau tidak terkunci. Keempat pilihan yang diberikan adalah:

Pada Deteksi Tubuh: Ponsel menggunakan sensornya untuk mengidentifikasi pegangan Anda di atasnya dan saat Anda menekannya, telepon mengenali ini dan mengunci layar secara otomatis.
Tempat Tepercaya: Jika Anda menambahkan lokasi pilihan di mana Anda pikir smartphone Anda aman dan tidak ada yang menyentuhnya maka LG Q6 akan tetap tidak terkunci. Anda perlu memasukkan lokasi pilihan Anda, namun untuk menggunakan fitur ini, Anda harus selalu menjaga layanan Lokasi. Jadi misalnya, jika Anda baru saja sampai di rumah dari kantor Anda dan rumah Anda telah ditandai di bawah Tempat Tepercaya, maka itu akan terbuka secara otomatis.
Perangkat Terpercaya: Anda dapat menambahkan perangkat yang sering Anda gunakan dengan telepon dan setiap kali ada di sekitar telepon Anda, Anda akan tetap terkunci.
Suara Terpercaya: Mengatakan 'Ok Google' akan membuka kunci ponsel Anda. Anda hanya perlu merekam suara Anda dan perangkat akan menghematnya untuk dikenali.
Rincian kontak Jika telepon Anda hilang

Ini adalah salah satu tip dan trik LG Q6 terbaik. Mungkin ada kejadian atau situasi karena Anda mungkin kehilangan telepon dan orang menemukannya. Memiliki detail kontak yang diperbarui dapat membantu Anda mendapatkannya kembali. Inilah yang perlu Anda lakukan. Buka Pengaturan> Tampilan> Layar Kunci> Info Kontak untuk Telepon yang Hilang. Anda punya pilihan untuk memasukkan email atau nomor telepon pilihan Anda. Setelah nomor atau alamat email diperbarui, ini akan selalu ditampilkan di layar terkunci Anda. Karena smartphone saat ini memiliki sistem keamanan yang kuat dan tidak dapat dibuka tanpa PIN, Pattern, Facial Recognition dll, jumlah yang ditampilkan di layar tepat di bawah waktu dan tanggal dapat digunakan untuk menghubungi Anda.

SOS

Kita hidup dalam masa-masa sulit dan tidak pernah tahu kapan kita memerlukan bantuan. Buka Pengaturan> SOS Mode> Enter Details. Anda dapat menambahkan hingga tiga nomor kontak yang ingin dihubungi bila terjadi keadaan darurat. Anda hanya perlu menekan Tombol Daya tiga kali dan pesan darurat akan dikirim ke kontak ini. Selain itu ponsel Anda akan secara otomatis dimasukkan ke dalam mode senyap dan setiap panggilan masuk akan diambil secara otomatis.

Tampilan Layar Penuh

Rasio aspek LG Q6 adalah 18: 9 dan saat menggunakan beberapa aplikasi atau permainan, garis hitam biasanya ditampilkan di bagian atas dan di bagian bawah layar yang mengurangi ukuran tampilan aplikasi tertentu. Pada dasarnya, Anda tidak dapat menggunakan tampilan penuh ponsel Anda. Ada tip berguna yang memungkinkan Anda menggunakan layar penuh untuk aplikasi spesifik itu. Buka Pengaturan> Tampilan> Penskalaan Aplikasi. Anda akan mendapatkan daftar aplikasi yang telah diinstal pada ponsel Anda. Gulir untuk mencari aplikasi yang Anda inginkan dengan tampilan layar penuh. Anda akan mendapatkan tiga pilihan berbeda yaitu Full Screen (18: 9). Klik di atasnya untuk mengatur rasio aspek untuk aplikasi tertentu dan menikmatinya di layar penuh. Anda juga bisa melakukannya untuk semua aplikasi lainnya.

Ini adalah beberapa tip dan trik LG Q6 terbaik yang dapat Anda gunakan dan nikmati!